Wayang Kulit Semalam Suntuk Meriahkan Resepsi Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-397

Rangkaian acara dalam rangka hari jadi Kabupaten Pekalongan ke-397 belumlah usai. Pagelaran wayang kulit semalam suntuk digelar

Wayang Kulit Semalam Suntuk Meriahkan Resepsi Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-397
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Cahyo Kuntadi meriahkan hari jadi Kabupaten Pekalongan ke-397 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Rangkaian acara dalam rangka hari jadi Kabupaten Pekalongan ke-397 belumlah usai. Pagelaran wayang kulit semalam suntuk digelar, Minggu (25/8/2019).

Pentas wayang kulit bertempat di depan Rumah Dinas Bupati Pekalongan dengan dalang Ki Cahyo Kuntadi dari Surakarta. Sedangkan bintang tamunya yaitu Ustadzah Haji Kharida Yogi Nomara Abrory.

Kemudian, untuk pentas wayang kulit mengangkat cerita Bima Gugah.

Acara resepsi baru dimulai sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelum pertunjukan wayang dimulai, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba sekaligus secara simbolis menyerahkan sebuah wayang kepada dalang sebagai tanda dimulainya pagelaran wayang kulit.

"Harapan kami kedepan semangat membangun daerah yang lebih baik bisa dicapai," kata Asip kepada Tribunjateng.com.

Bupati Asip mengatakan Kabupaten Pekalongan sudah berumur 397 umur yang sudah cukup tua.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sudah Sengkuyung bersama dalam pembangunan di Kabupaten Pekalongan.

"397 tahun perjalanan membangun Kabupaten Pekalongan tentunya telah melalui berbagai rintangan, tantangan maupun tuntutan yang senantiasa menyertai proses pembangunan untuk mewujudkan cita-cita luhur, yaitu mensejahterakan kehidupan masyarakat," ungkapnya

Asip menambahkan pihaknya mengapresiasi atas terlaksananya beberapa kegiatan hari jadi Kabupaten Pekalongan yang terbilang lancar dan sukses.

"Saya berharap dengan beberapa acara yang sudah terlaksana bisa mengangkat perekonomian masyarakat serta bisa maju berdaya saing.

Yang jelas saya pribadi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan tahun ini. Selanjutnya kita berharap ke depan Kabupaten Pekalongan bisa semakin baik dan baik lagi," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved