Yoyok Tegaskan Persip Pekalongan Tak Boleh Jadi Rempeyek

Yoyok Riyo Sudibyo mantan Bupati Kabupaten Batang, yang kini menjadi Manajer Laskar Kalong

Yoyok Tegaskan Persip Pekalongan Tak Boleh Jadi Rempeyek
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Yoyok Riyo Sudibyo Manajer Persip Pekalongan, dengan gaya bahasa uniknya, berbicara dihadapan suporter Laskar Kalong, dan menejemen di ruang KONI Kota Pekalongan, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - “Syukur dalam 8 pertandingan Persip Pekalongan tidak pernah kalah. Misal kalah pun, Persip tidak akan jadi rempeyek, Persip tidak bisa hanya diam harus terus maju,” kata Yoyok Riyo Sudibyo mantan Bupati Kabupaten Batang, yang kini menjadi Manajer Laskar Kalong, di ruang KONI Kota Pekalongan, Minggu (25/8/2019) malam.

Yoyok pun semakin berapi-api dalam pidatonya di hadapan suporter, serta menejemen Persip Pekalongan yang berkumpul di ruang KONI, tak kala menerangkan keiinginannya membangkitkan tim kebanggaan warga Kota Pekalongan.

“Ayo bareng-bareng membangun Persip, agar tidak ada dusta diantara kita, saya utarakan tujuan kehadiran saya di Persip hanya untuk perkembangan dunia sepak bola, dan tidak ada urusannya dengan politik. Bagi saya urusan politik hanya sejengkal, tapi urusan Persip jauh lebih besar,” jelasnya.

Yoyok menegaskan, ditangannya Persip harus naik kasta ke Liga 2 Indonesia.

“Maaf kalau karakter saya seperti ini, maklum mantan kopral jadi kelihatan sok-sokan. Tapi saya optimis Persip akan naik kasta,” tegasnya.

Tak hanya niatan Yoyok untuk membangkitkan Laskar Kalong, ia juga menyinggung permasalahan dana.

“Baik uang suporter, ataupun uang menejeman harus ada pertanggungjawaban. Saya tau Liga 3 merupakan liga amatir di mana perlu campur tangan pemerintah,” ucap Yoyok.

Pernyataan Yoyok di ruang KONI, mendapat tanggapan dari Wakil Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid yang hadir dalam pertemuan.

“Secara pribadi saya tidak percaya jika Yoyok tidak akan terlibat politik, jangan-jangan ia hadir karena Pilkada tinggal satu tahun lagi,” sawutnya diiringi tawa para suporter.

Usai menanggapi pernyataan Yoyok, Afzan menyatakan siap mendukung kebangkitan Laskar Kalong.

“Meski APBD belum ada untuk Persip, namun KONI sudah dapat mobil tahun ini, dan pengadaan itu saya sendiri yang mengawal. pemerintah sendiri tentunya akan mendukung tim kebanggaan warga Kota Batik ini. Menurut saya lebih mudah melawan tim dari luar kota, dari pada tim di dalam ruangan ini,” tambahnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved