Breaking News:

Pelantikan Anggota DPRD Karanganyar Periode 2019-2024 Sudah Siap Seratus Persen

Persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar sudah siap 100 persen.

TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan penghargaan kepada Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar sudah siap 100 persen.

Dari informasi yang Tribunjateng.com himpun, pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Karanganyar terpilih periode 2019-2024 akan dilaksankan di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar pada Rabu (28/8/2019) pukul 09.00.

Sekretaris DPRD Karanganyar, Sujarno menyampaikan, persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah janji sudah bisa dikatakan 100 persen.

"Anggota yang akan mengucapkan sumpah sudah gladi pada Jumat (23/8/2019) lalu," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (27/8/2019).

Pengambilan sumpah janji anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 akan dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar, Ni Wayan Wirawati. Dalam kesempatan itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono juga akan membacakan sambutan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Penemuan 4 Kerangka Manusia di Banyumas, Warisan Menjadi Motif Utama Pembunuhan Keluarga Sendiri

Hujan Ringan di Banjarnegara, BMKG Sebut Bukan Awal Musim Penghujan

Kasus Jual Beli Limbah B3, Walikota Akan Panggil Direksi RSUD Salatiga

Sapto Diburu Polisi Sejak Februari 2019, Akhirnya Ditangkap Anggota Satresnarkoba Polres Purworejo

Sujarno mengatakan, Surat Keputusan (SK) Gubernur Jateng tentang pemberhentian anggota DPRD Karanganyar periode 2014-2019 dan pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 sudah diterima pada Senin (26/8/2019).

Terkait pengamanan saat pelantikan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian, TNI, Satpol PP, serta Dishub Karanganyar.

Sementara itu, selang sehari sebelum pelantikan anggota DPRD Karanganyar terpilih periode 2019-2024, Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan setifikat penghargaan kepada anggota DPRD periode 2014-2019.

Penghargaan itu diberikan secara simbolis kepada Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, Wakil Ketua, Eko Setiyono, Warsini dan Adhe Eliana.

"Pemerintah mengapresiasi selama periode lalu, semuanya bersinergi, berjalan bagus.

Anggota DPRD mensupport," katanya kepada Tribunjateng.com seusai mengikuti Sidang Paripurna.

Ia berharap, anggota DPRD yang akan diorientasikan menjadi bagian dalam merencanakan.

"Jadi ikut merancang apa yang terbaik untuk Karanganyar. Bisa kita diskusikan untuk menjadi keputusan bersama," ungkapnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved