SMAN 1 Slawi Dominasi Juara di Ajang Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal

Dari delapan gelar yang diperebutkan, lima di antaranya disabet oleh para siswa-siswi asal SMAN 1 Slawi

SMAN 1 Slawi Dominasi Juara di Ajang Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
para pemenang dari berbagai kategori mendapatkan hadiah pada ajang Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - siswa-siswi utusan dari SMAN 1 Slawi mendominasi sebagian besar kategori pada gelaran Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal 2019.

Dari delapan gelar yang diperebutkan, lima di antaranya disabet oleh para siswa-siswi asal SMAN 1 Slawi.

Puncak acara pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal ini berlangsung pada Minggu (25/8/2019) lalu di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Untuk kategori putra, juara 1 diraih oleh siswa bernama Sabriansah Arya R asal SMAN 1 Pangkah, juara 2 Atri Febriyanto dari SMAN 1 Slawi, dan Juara 3 Raychan Zalza A dari SMAN 1 Slawi.

Kemudian untuk kategori putri, juara 1 diraih oleh Dayang Gita Rhalisa, Juara 2 Rizki Kusuma Dewi, dan Juara 3 Dany Nur Rizki.

"Kategori putri semuanya diambil oleh siswi-siswi asal SMAN 1 Slawi. Untuk kategori favorit putra dari MAN 1 Tegal dan putri dari SMKN 1 Bumijawa," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal, Agus Subagyo kepada Tribunjateng.com, Selasa (27/8/2019).

Dia menjelaskan, kontes pemilihan duta ini diikuti oleh sekitar 139 siswa SMK/SMA/MA se-Kabupaten Tegal.

"Dari 139 diseleksi menjadi 30 peserta, kemudian 15, mengerucut menjadi 10 besar dan diambil 5 besar sampai terpilihnya saat ini," sambungnya.

Harapannya, kata Agus, para pelajar yang memenangi kontes ini bisa menjadi agen cinta lingkungan di sekolahnya masing-masing dan lingkungan sekitar.

"Semoga Duta Lingkungan bisa sinkron dengan Duta Wisata ke depannya. Biar bergeraknya bersama," cetus Agus.

Sementara, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie mengatakan, generasi Millenial muda yang juga pelajar harus peduli dengan lingkungan hidup.

Hal itu, kata Ardie, bisa diawali dari lingkungan hidup di sekitar rumah dan juga sekolahannya.

"Diupayakan generasi muda menjadi agen perubahan dalam peduli lingkungan hidup. Di samping itu juga ikut menjaga ekosistem lingkungan hidup itu sendiri," jelas Ardie.

Dalam kontes ini, para pemenang masing-masing mendapat piala, uang pembinaan, dan voucer di salah satu lembaga less belajar. (Tribunjateng/gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved