Tiga Pilar di Kabupaten Tegal Siap Wujudkan Pilkades Gelombang III Kondusif

Tiga pilar di Kabupaten Tegal meliputi Pemkab, TNI, dan Polri, menyatakan siap mewujudkan keamanan dalam Pilkades serentak Gelombang III

Tiga Pilar di Kabupaten Tegal Siap Wujudkan Pilkades Gelombang III Kondusif
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Saat pemimpin dari tiga pilar meliputi, Bupati Tegal Umi Azizah, Dandim 072/Tegal Letkol Inf Richard, dan Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto berfoto bersama. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Tiga pilar di Kabupaten Tegal meliputi Pemkab, TNI, dan Polri, menyatakan siap mewujudkan keamanan dalam Pilkades serentak Gelombang III yang akan diikuti 117 desa pada 20 November 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Bupati Tegal Umi Azizah saat memberikan sambutan pada acara Rakor Forkopimda jelang Pilkades Gelombang III, di Aula Mako Kodim 0712/ Tegal, Selasa (27/8/2019) pagi.

Umi membuktikan, sinergitas tiga pilar tersebut mampu membawa Pilkades gelombang I dan II aman, lancar serta kondusif.

“Ini adalah berkat kerjasama kita semua. Kerja para prajurit TNI-POLRI yang mampu menyinkronisasikan kesamaan demi mewujudkan Kabupaten Tegal aman,” tutur Umi pada acara.

Rakor yang mengusung tema “Merajut Kebersamaan, Menyongsong Pilkades Sukses Tanpa Ekses Tahun 2019” ini, Umi berharap Pilkades yang akan datang berjalan lebih baik.

“Saya mohon dukungan dari semua pihak. Mari satukan visi-misi kita. Saya juga berharap, Pilkades nantinya akan terpilih kepala desa yang amanah dan mensejahterakan masyarakatnya,” pungkasnya.

Untuk meminimalisir gangguan, rencananya Umi akan melakukan patroli di desa yang melaksanakan Pilkades.

Tak sendirian, nantinya dalam patroli itu Umi akan didampingi oleh Dandim 0712/Tegal serta Kapolres Tegal.

“Tunggu saja jadwalnya, mudah-mudahan jika waktunya memungkinkan dapat berkeliling ke semua desa yang melaksanakan Pilkades,” imbuh Umi.

Sementara, Dandim 0712/Tegal Letkol (Inf) Richard Arnold Yeheskiel Sangari mengungkapkan, tiga pilar tidak hanya diterapkan pada Pemimpin Daerah, seperti Bupati dengan Dandim maupun Kapolres.

"Tiga pilar ini berlaku sampai tingkat terkecil, Kecamatan ada Camat, Kapolsek serta Danramil, di tingkat Desa ada Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ini adalah bentuk sinergitas untuk menjaga serta merawat keamanan,” terang Richard.

Selaras dengan hal tersebut, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto berharap, Pilkades putaran terakhir ini dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan kondusif.

“Kami siap ikut serta mengamankan jalannya Pilkades putaran terakhir seperti Pilkades yang telah berlangsung sebelumnya,” tegas Kapolres. (Tribunjateng/gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved