Breaking News:

Wakil Bupati Demak : Rp 1,4 Miliar Harus Terkumpul di Bulan Dana PMI tahun 2019

Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto menyebut semua elemen harus optimis arget bulan dana PMI tahun 2019 sebesar 1,4 miliar rupiah dapat tercapai

IST
Pencanangan Bulan dana PMI tahun 2019 di Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto menyebut semua elemen harus optimis arget bulan dana PMI tahun 2019 sebesar 1,4 miliar rupiah dapat tercapai

Hal itu diungkap Joko saat membuka secara resmi pencanangan Bulan dana PMI tahun 2019 di Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak, Selasa (27/8/2019).

Joko berpesan agar penggunaan dana PMI harus betul-betul digunakan untuk keperluan sosial kemanusiaan sesuai tujuh prinsip dasar gerakan PMI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni, kemanusiaan, kesukarelaan, kenetralan, kesamaan, kemandirian, kesatuan dan kesemestaan.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Singgih Setyono, dalam sambutannya menyampaikan prestasi PMI Kabupaten Demak yang selama ini sudah diraih.

Selain pendapatan Bulan dana PMI yang selalu meningkat sejak tahun 2015, PMI Kabupaten Demak dijadikan sebagai acuan organisasi Kepalangmerahan oleh kabupaten/Kota bahkan negara lain.

“Relawan Kepalangmerahan dari Philipina dan Kenya pada tahun 2018 lalu melakukan kunjungan langsung ke Wedung terkait program pengurangan risiko bencana terpadu berbasis masyarakat (pertama).

Sebelumnya, 11 negara Asean telah berkunjung langsung ke Wedung untuk melihat pengimplementasian program 'pertama' juga,” terang Singgih dalam sebuah rilis yang dikirimkan Humas Pemkab Demak.

Meski Tak Pakai Helm ke Kantor Polisi, Pria di Kebumen Ini Cuma Diberi Pembinaan

Tolak Mutasi Lurah Salatiga, Belasan Ketua RW Ancam Kembalikan Stempel ke Walikota

Wanita Korban Jambret di Pekalongan yang Lumpuhkan Pelaku Dapat HP Baru dari Anggota Dewan

Dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng, Baru 12 yang Dapat Sertifikat Tidak Buang Air Besar Sembarangan

Ia juga mengatakan bahwa tim siaga bencana berbasis masyarakat (sibat) PMI Demak juga meraih beberapa penghargaan atas prestasinya dalam penanaman mangrove dan mengatasi bencana.

Ketua Penyelenggara Bulan Dana PMI Kabupaten Demak tahun 2019, Hadi Waluyo menjelaskan, waktu penyelenggaraan bulan dana PMI Kabupaten Demak tahun 2019 berlangsung selama 3 bulan mulai Agustus sampai Oktober.

Terkait wilayah penyelenggaraan dan obyeknya adalah seluruh masyarakat di Kabupaten Demak.

“Sasaran target kami antara lain, sektor ASN, TNI dan Polri, sektor penduduk, pelajar, pengusaha, umum serta BUMD dan Perbankan.

Seperti yang disampaikan oleh Wabup Demak, lanjut Hadi, target Bulan Dana PMI Kabupaten Demak tahun 2019 lebih dari 1,4 milyar rupiah.

Nantinya, hasil Bulan Dana tersebut diantaranya digunakan untuk pelayanan penanganan bencana dan pelayanan kesehatan dan sosial," jelasnya. (Tribunjateng/Moch Saifudin)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved