Awas, Pengendara Wajib Ketahui Ini, Besok Mulai Operasi Patuh Candi 2019

Selama 14 hari terhitung mulai Kamis (29/8/2019) hingga 11 September. Polres Pekalongan akan menggelar Operasi Patuh Candi 2019.

Awas, Pengendara Wajib Ketahui Ini, Besok Mulai Operasi Patuh Candi 2019
ISTIMEWA
Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno saat mengecek perlengkapan lalu lintas. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Selama 14 hari terhitung mulai Kamis (29/8/2019) hingga 11 September. Polres Pekalongan akan menggelar Operasi Patuh Candi 2019.

Operasi ini dilakukan agar masyarakat semakin patuh dan disiplin berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno mengatakan, tujuan operasi ini untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga, untuk menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Operasi ini lebih mengedepankan penindakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas," kata AKP Ari saat ditemui Tribunjateng.com, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya, target operasi pada kegiatan kali ini akan dimulai dari pengguna sepeda motor yang melawan arus sampai pemasangan rotator atau sirine.

"Beberapa jumlah pelanggaran lain juga ikut menjadi perhatian utama. Mulai dari pengendara mobil dan motor yang melajukan kendaraan melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari dua orang untuk motor, serta melanggar rambu lalu lintas," ungkapnya.

Kemudian, kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan, hingga tak dilengkapi perlengkapan standar serta surat-surat keabsahan kendaraan.

"Jangan berkendara di bawah pengaruh alkohol, anak di bawah umur, angkutan tidak sesuai peruntukannya atau kelebihan muatan."

"Hingga tentunya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai spektek yang dikeluarkan Polri," ujarnya.

AKP Ari mengimbau, bagi setiap pengendara agar tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu, dan paling utama selalu mengedepankan keselamatan. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved