Jika Ada Bhabinkamtibmas di Blora 'Bermain' dengan Dana Desa, Akan Ditindak Tegas

Sebagai bentuk pengawasan penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Desa Jegong, Kecamatan Jati, Blora, Bripka Suharno, ikut gotong royong

Jika Ada Bhabinkamtibmas di Blora 'Bermain' dengan Dana Desa, Akan Ditindak Tegas
Polres Blora
Bhabinkamtibmas Desa Jegong, Kecamatan Jati, Blora, Bripka Suharno, ikut gotong royong dengan warga, berupa pembangunan fisik pembuatan jalan setapak rambat beton dari dana desa, Rabu (28/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Sebagai bentuk pengawasan penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Desa Jegong, Kecamatan Jati, Blora, Bripka Suharno, ikut gotong royong dengan warga, berupa pembangunan fisik pembuatan jalan setapak rambat beton, Rabu (28/9/2019).

Proyek pembuatan jalan ini dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang telah ditunjuk oleh Kepala Desa dan dikerjakan secara swakelola.

Panjang pengerjaan jalan tersebut kurang lebih 150 meter dengan lebar dua meter dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa.

Bripka Suharno juga memberikan saran ke Kepala Desa Jegong dan TPK, bahwa saat sudah mulai pengerjaan, seharusnya sudah memasang papan informasi tentang dana yang dipakai, panjang pengerjaan, siapa yang mengerjakan dan estimasi waktu pengerjaan.

Serta disampaikan lewat banner atau pengumuman sebagai bentuk transparansi penggunaan Dana Desa kepada masyarakat.

"Ya, kami imbau kepada Kepala Desa untuk segera memasang papan atau bender tentang proyek yang sedang dikerjakan, hal tersebut sebagai bentuk transparansi penggunaan Dana Desa kepada masyarakat," kata Bripka Suharno.

Sementara itu, di tempat berbeda, Kapolsek Jati Polres Blora Iptu Supriyono, mengatakan, sesuai dengan MOU antara Kemendagri, Kemendes PDTT dan Kapolri, bahwa Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas harus melaksanakan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa.

Serta membantu kepala desa mempertanggungjawabkan dana desa secara efektif, efisien, dan transparan sehingga tidak terjadi penyimpangan.

Kapolsek juga menegaskan, kepada seluruh personel Bhabinkamtibmasnya untuk tidak menyalahgunakan tugas dan wewenangnya.

Bagi Bhabinkamtibmas yang terbukti bermain mengenai Dana desa ini akan ditindak secara tegas.

"Saya tekankan agar tidak ada yang bermain di sini. Sanksinya tegas!" pungkas Kapolsek.(*Polres Blora)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved