Kota Tegal Raih Peringkat 2 Anugerah Iptek Budhipraja Kemenristekdikti

Pemkot Tegal meraih peringkat dua Anugerah Iptek Budhipraja Kategori Pemerintah Kota, di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Selasa (27/8/2019)

Kota Tegal Raih Peringkat 2 Anugerah Iptek Budhipraja Kemenristekdikti
ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi (kanan) saat menerima peringkat dua Anugerah Iptek Budhipraja dari Menristek RI Muhammad Nasir. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL- Terapkan berbagai inovasi teknologi dalam pelayanan masyarakat, Pemerintah Kota Tegal meraih peringkat dua Anugerah Iptek Budhipraja Kategori Pemerintah Kota, di gedung Cita Kelangen, Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Selasa (27/8/2019) malam.

Pengharagaan dari Ditjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti tersebut, secara langsung diberikan oleh Menristek RI Muhammad Nasir Kepada Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi.

Jumadi mengatakan, diraihnya peringkat dua Anugerah Iptek Budhipraja menjadi awal yang bagus bagi Pemkot Tegal.

Sekaligus menjadi cambuk bagi ASN Pemkot Tegal untuk terus memajukan Kota Tegal dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari karena berbagao inovasi yang dikembangkan. Di antaranya seperti layanan Saklar dan Temio," katanya.

Selain itu, menurut Jumadi, Kota Tegal menjadi satu- satunya kota yang memiliki fiber optik yang tersambung di seluruh kelurahan dan kecamatan.

"Dan semua itu pemerintah yang membangun, bukan punya swasta," ungkapnya.

Sementara itu, Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan, publikasi saja tidak cukup.

Menurutnya, yang terpenting riset tersebut bisa menghasikkan bentuk dan inovasi sehingga bisa diterapkan langsung di maayarakat.

Nasir pun berharap, prestasi penganugerahan tersebut bisa menginspirasi bagi daerah lain.

"Kami berharap dengan penyelenggaraan Hakteknas yang dipusatkan di daerah-daerah, menjadi daya dorong lahirnya inovasi di daerah," ujarnya. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved