Minumlah Jus Delima Tiap Hari, Bisa Kurangi Risiko Anda Sebelum Kelahiran, Juga Cerdaskan Otak Bayi

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS One, asupan jus delima selama kehamilan dapat memiliki efek perlindungan.

HEALTHY LIFE
Buah delima ilustrasi kisah Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Zahra, pemimpin orang miskin 

TRIBUNJATENG.COM - Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS One, asupan jus delima selama kehamilan dapat memiliki efek perlindungan.

Jus buah delima yang dikenal kaya nutrisi dapat membantu mengembangkan otak bayi, menurut penelitian itu.

Ketika datang untuk melindungi otak bayi baru lahir, mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko sebelum kelahiran mungkin sangat penting.

Beberapa bayi baru lahir, seperti yang mengalami pembatasan pertumbuhan intrauterin (IUGR), berisiko tinggi.

Mampu melakukan intervensi sebelum lahir untuk membantu melindungi otak bayi yang baru lahir dapat mencegah efek cedera otak yang seringkali menghancurkan.

Dalam penelitian yang sedang berlangsung, para peneliti klinis dari Brigham and Womens Hospital dieksplorasi apakah asupan jus delima selama kehamilan dapat memiliki efek perlindungan.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal itu, tim mempresentasikan temuan awal dari uji klinis ibu hamil yang bayinya didiagnosis IUGR.

Penelitian eksplorasi, yang didukung National Institute of Health Grants, The Foundation for Barnes-Jewish Hospital, dan hadiah tidak terbatas dari POM Wonderful, menunjukkan janji.

Bukti perkembangan otak yang lebih baik dan konektivitas otak pada bayi lahir dari ibu yang mengonsumsi jus delima setiap hari.

Percobaan klinis kedua yang lebih besar saat ini sedang berlangsung di Brigham untuk memvalidasi temuan ini.

Halaman
123
Editor: deni setiawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved