OPINI: Menjadi Mahasiswa Mandiri, Aktif dan Berprestasi Tak Hanya Isapan Jempol

Sebagai generasi muda, alangkah lebih baik jika waktu luang diisi dengan kegiatan-kegiatan positif.

OPINI: Menjadi Mahasiswa Mandiri, Aktif dan Berprestasi Tak Hanya Isapan Jempol
IST
Ilustrasi mahasiswa. 

Oleh: Alif Aubertsyah, Mahasiswa Manajemen FEB UNS 2015

MASA perkuliahan adalah masa-masa dimana kita dapat menemukan passion, mengembangkan potensi diri, dan memperluas relasi.

Tentu akan sangat merugi jika sebagai generasi muda hanya menghabiskan waktu luang seusai kuliah untuk bersantai ria di kost-an atau rumah.

Sebagai generasi muda, alangkah lebih baik jika waktu luang diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti mengikuti kegiatan organisasi (baik internal maupun ekternal kampus), aktif mengikuti kompetisi, dan mengembangkan minat dan bakat melalui pelatihan-pelatihan. 

Menjadi mahasiswa UNS yang progressive dan berprestasi (crosshead)

Sebagai mahasiswa, kita tidak boleh melupakan tugas utama, yaitu mengikuti perkuliahan dan mendapatkan nilai baik dalam hal akademis.

Tak sedikit mahasiswa di luar sana yang mengeluh, menyalahkan sistem pendidikan, karena menganggap mustahil mahasiswa yang aktif di organisasi akan kesulitan mendapatkan nilai yang baik di bidang akademis.

Well, everthing is all about management time.

Soal manajemen waktu. Tidak sedikit mahasiswa di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang aktif di bidang sosial dan organisasi, namun juga berprestasi di bidang akademik.

Contohnya teman saya, dia adalah mahasiswa FISIP UNS, jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2015 yang bernama Isna Nur Insani.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved