Honda PCX Ini Tampil Beda Setelah Dimodifikasi

Hasil karya modifikasi yang telah selesai digarap para modifikator, diuji kenyamanan dan keamanan berkendaranya di jalanan Solo, Jawa Tengah.

Honda PCX Ini Tampil Beda Setelah Dimodifikasi
Istimewa
Modifikasi konsep cafe racer diterapkan di Honda PCX. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Dream Ride Project 2019.

Dalam kegiatan itu para modifikator memiliki kesempatan untuk berkreasi serta memperkaya pengalaman dalam bidang modifikasi sepeda motor menggunakan skutik Honda PCX.

Project modifikasi yang digelar selama periode April-Agustus 2019 diikuti oleh Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana, pemenang kategori National Champion Matic & Cub melakukan modifikasi PCX150 dengan mengusung konsep Cafe Racer.

Law A San yang merupakan pemenang kategori National Champion Free For All mengusung konsep modifikasi Bagger, dan I Putu Tony Hadi Putra sebagai pemenang kategori National Champion Sport pada gelaran Honda Modif Contest 2018 dengan konsep modifikasi Adventure. 

Hasil karya modifikasi yang telah selesai digarap para modifikator, diuji kenyamanan dan keamanan berkendaranya di jalanan Solo, Jawa Tengah.

Dalam pengembangan karya modifikasi ini para modifikator mendapatkan bimbingan supervisi mentor ahli pilihan yang telah berpengalaman, yaitu Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle asal Kyoto-Jepang.

"Honda PCX150 memiliki tantangan tersendiri saat dimodifikasi, karena gaya dan pakemnya yang spesial."

"Satu di antaranya dari segi elektronik yang sudah menggunakan sistem komputerisasi sehingga saya harus lebih berhati-hati ketika memodifikasinya," ujar salah satu modifikator yaitu I Putu Tony Hadi Putra dalam keterangan tertulis, Kamis (29/8/2019).

Menyatukan bodi belakang standar dengan desain baru di bagian depan adalah tantangan tersendiri baginya.

Ia ingin mewujudkan motor matic adventure namun tidak meninggalkan desain Honda PCX itu sendiri. 

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved