Operasi Patuh Candi 2019, Polres Cilacap Luncurkan Inovasi Bus Polisi Sahabat Masyarakat

Dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, Polres Cilacap menggelar apel Operasi Patuh Candi 2019

Operasi Patuh Candi 2019, Polres Cilacap Luncurkan Inovasi Bus Polisi Sahabat Masyarakat
TRIBUNJATENG/Istimewa
Operasi Patuh Candi 2019, Polres Cilacap meluncurkan Inovasi Bus Polisi Sahabat Masyarakat, pada Kamis (29/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, Polres Cilacap menggelar apel Operasi Kepolisian kewilayahan Patuh Candi 2019, pada Kamis (29/8/2019).

Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 29 agustus sampai dengan 11 september 2019.

Prioritas penindakan antara lain pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi kendaran roda 4 yang tidak menggunakan safety belt dan pengemudi yang melebihi batas maksimal kecepatan.

Selain itu polisi akan menindak pengemudi ranmor yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan ranmor, pengendara ranmor yang masih di bawah umur, menggunakan hp pada saat mengemudikan ranmor hingga kendaraan bermotor yang menggunakan lampu strobo atau sirine.

Pada saat Operasi Patuh Candi 2019, Polres Cilacap juga sempat meluncurkan Inovasi Bus Polisi Sahabat Masyarakat.

Bertempat di Mapolres Cilacap, peluncurkan Inovasi Bus Polisi Sahabat Masyarakat ditandai dengan Prosesi penyiraman air kembang dan Pelemparan Kendi.

Acara peluncuran tersebut didampingi oleh pihak Forkopimda serta Pimpinan Bank Gunung Slamet dan pejabat utama Polres Cilacap.

"Bus ini adalah bus lalu lintas yang diberi nama Bus Polisi Sahabat Masyarakat dengan moto 'Ora Tertib Ora Kepenak'," ujar Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto kepada Tribunjateng.com. Kamis (29/8/2019).

Bus tersebut telah beroperasi selama kurun waktu penggunaan lebih dari 1,5 tahun.

Saat ini telah dilakukan pembaharuan hasil kerjasama Polres Cilacap dengan Bank Gunung Slamet.

Bus ini diperuntukan untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan bus tersebut secara umum di wilayah kota kabupaten Cilacap.

Selain itu bus ini berperan penting dalam pemberian edukasi kepada anak-anak usia dini dan anak taman kanak-kanak dalam program Polisi Sahabat Anak.(Tribunjateng/jti)

Apa Perbedaan Operasi Patuh, Operasi Simpatik, Operasi Zebra, Operasi Lilin, Ini Penjelasannya

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved