Polres Brebes: Tertib Lalu Lintas Jangan Saat Ada Operasi, Tapi Bisa Jadi Kesadaran Setiap Hari

Kegiatan tersebut ditandai juga pengecekan pasukan serta memeriksa kondisi kendaraan patroli yang digunakan untuk mendukung operasi.

ISTIMEWA
Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono memasangkan pita pada seragam anggota sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Candi 2019, Kamis (29/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Mulai Kamis (29/8/2019), jajaran Satlantas Polres Brebes menggelar Operasi Patuh Candi 2019.

Operasi tersebut dilaksanakan selama 14 hari atau hingga 11 Sepetember 2019.

Sebagai kesiapan dimulainya operasi terpusat tersebut, Polres Brebes beserta pendukung lainnya telah melaksanakan apel kesiapan gelar pasukan di halaman Mapolres Brebes dipimpin langsung Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono.

Kegiatan tersebut ditandai juga pengecekan pasukan serta memeriksa kondisi kendaraan patroli yang digunakan untuk mendukung operasi.

Lalu pemasangan pita tanda dimulainya Operasi Patuh Candi 2019.

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono menyebutkan, sedikitnya ada delapan prioritas penindakan dalam operasi patuh tahun ini.

"Delapan prioritas tersebut yakni pengendara motor yang tidak mengenakan helm SNI, pengendara mobil yang tidak mengenakan sabuk pengaman, mengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan," katanya.

Selain itu, lanjutnya, pengendara motor yang melawan arus, mabuk saat berkendara, pengendara yang masih di bawah umur, mengenakan HP saat berkendara, dan ramor yang mengenakan rotator.

Kabag Ops Polres Brebes, Kompol Harry Sutadi menambahkan, ada dua sasaran dalam Operasi Patuh Candi.

Yaitu kuantitatif dan kualitatif.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved