Bawakan Tari Kencana Ayu, SMAN 1 Bawang Banjarnegara Terbaik dan Berhak Tampil di Mabes TNI

Tim tari perjuangan SMAN 1 Bawang, Banjarnegara dinobatkan sebagai yang terbaik ajang kreasi tari bertemakan perjuangan mengalahkan para penantangnya

Bawakan Tari Kencana Ayu, SMAN 1 Bawang Banjarnegara Terbaik dan Berhak Tampil di Mabes TNI
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Tim Penari Perjuangan asal SMAN 1 Bawang Banjarnegara sua foto bareng usai dinobatkan meraih juara 1 pada ajang Kreasi Tari Perjuangan oleh Kodam IV/Diponegoro, Jum’at (30/8/2019) di Museum Mandala Bhakti yang berlokasi di Jalan Soegijapranata No 1 Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim tari perjuangan SMAN 1 Bawang, Banjarnegara dinobatkan sebagai yang terbaik ajang kreasi tari bertemakan perjuangan mengalahkan para penantangnya dari berbagai SMA dan SMK se Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kelompok tari mereka yang berjumlah 5 orang yakni Sabrina Alia Rima Putri kelas 12, Sabrina Setia Maharani kelas 11, Nafaya Helena kelas 12, Bresia Altaf kelas 10, dan Argian Selen kelas 12 berhasil menyabet juara satu setelah membawakan tarian bernama "Kencana Ayu" pada ajang lomba yang diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro, Jum’at (30/8/2019) di Museum Mandala Bhakti di Jalan Soegijapranata No 1 Kota Semarang.

Atas keberhasilannya, group tari SMAN 1 Bawang berhak melaju ke tingkat Mabes TNI (Nasional) di Jakarta yang bakal dihelat pada September mendatang.

Kepada Tribun Jateng, Kapten infantri Suharsana selaku Pasiter Kodim 0704 Banjarnegara mengatakan, pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin dengan menambah intensitas waktu berlatih agar dapat menampilkan tarian yang terbaik dan maksimal di Jakarta nanti.

Adapun terkait penampilan, ia mengaku sangat bangga dan mengapreasi persembahan yang ditampilkan selama 10 menit itu.

Pasalnya, para peserta hanya mempunyai waktu sekitar 2 minggu untuk berlatih secara intens dan bisa mengalahkan perwakilan dari Yogyakarta, Solo, Salatiga, Semarang dan beberapa kota maupun kabupaten lain.

Ratusan Orang Senam Sajojo Bersama di Alun-alun Demak, Ini Pesan Bupati

Hebat, Siswa SMKN 2 Bawang Banjarnegara Kenalkan EWS Tanah Longsor Terbaru, Pakai Sensor Ultrasonik

Hindari Operasi Patuh 2019, Sopir Pikap Ini Malah Banting Setir Terjun ke Jurang

Andar Sebut Mekanisme Distribusi Elpiji 3 Kg Kurang Tepat Sasaran

"Untuk memacu generasi muda dan mewakili tingkat kabupaten, korem dan kodam untuk maju tingkat mabes TNI, kami adakan latihan semaksimal mungkin karena pasti lawannya lebih berat lagi.

Semoga membawa nama baik satuan wilayah Banjarnegara dan Jawa Tengah," harapnya, Jumat (30/8/2019).

Ajang Kreasi Seni Tari, Musisi Jalanan dan Pelukis Muda Jateng dan DIY diikuti oleh berbagai peserta dari tingkat SMA dan SMK maupun remaja pada umumnya.

Selain SMAN 1 Bawang yang meraih juara I lomba Tari Perjuangan, juga disediakan juara-juara lainnya seperti juara II yang diraih SMAN 1 Gondangrejo, Juara III SMAN I Blora, Juara harapan I SMAN 7 Semarang dan juara harapan II SMKN 1 Kasihan.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved