BREAKING NEWS: Ban Meletus Truk Trailer Kecelakaan di Brangsong, Badan Truk Melintang

Hilang kendali karena ban depannya meletus, sebuah truk trailer bermuatan semen mengalami kecelakan tunggal di pantura Brangsong

BREAKING NEWS: Ban Meletus Truk Trailer Kecelakaan di Brangsong, Badan Truk Melintang
dhian adi putranto
Truk trailer mengangkut semen kecelakaan di depan puskesmas Brangsong. Badan truk melintang tutupi badan jalan 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Hilang kendali karena ban depannya meletus, sebuah truk trailer bermuatan semen mengalami kecelakan tunggal di pantura Brangsong tepatnya di depan Puskesmas 1 Brangsong pada Jumat (30/8) pukul 04.00.

Truk bernopol G 1830 CD itu melaju dari arah barat menuju timur. Saat kejadian truk tersebut mengalami hilang kendali setelah ban bagian depan sebelah kanan meletus sehingga truk mengalami oleng ke arah kanan kemudian menabrak median jalan dan masuk ke arah berlawanan.

Truk baru dapat berhenti setelah bagian depan truk menghantam pagar samping SMP Negeri 1 Brangsong dengan kondisi truk melintang menutupi seluruh badan jalan sedangkan kepala truk masuk ke halaman sekolah.

Martono, Sopir truk itu mengatakan saat itu dirinya hendak mengantarkan semen dari Pelimanan menuju Pati.

Menurutnya saat ban meletus, stir truknya tiba-tiba tidak dapat dikendalikan sehingga truk langsung oleng ke kanan dan masuk ke arah berlawanan.

"Alhamdulillahnya tidak ada kendaraan yang melintas dari arah berlawanan jadi tidak ada timbul korban. Saya juga tidak mengalami luka," ujarnya.

Menurutnya proses evakuasi truknya membutuhkan waktu cukup lama. Pasalanya dirinya harus menunggu truk bantuan untuk melakukan bongkar muatan yang dirinya bawa.

"Truk derek dari pihak kepolisian tidak kuat untuk menarik truk. Bahkan truk dari tol juga dimintai tolong untuk menolong namun tidak kuat juga sehingga diperlukan bongkar muatan dahulu," ujarnya

Sembari menunggu proses evakuasi truk, pihak kepolisian memberlakukan lawan arah terhadap arus kendaraan dari Semarang menuju Kendal pada jalur Kendal menuju Semarang. Akibatnya timbul kepadatan arus dari kedua arah sepanjang dua kilometer. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved