Promosikan Wisata Semarang, 64 Pesepeda Gowes Semarang-Pangandaran

Sebanyak 64 pesepeda mengikuti famtrip Ayo Wisata ke Semarang yang diselenggarakan 30 Agustus 2019 hingga 1 September 2019

Promosikan Wisata Semarang, 64 Pesepeda Gowes Semarang-Pangandaran
Istimewa
Kepala Disbudpar Kota Semarang melepas 64 pesepeda di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (30/8/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 64 pesepeda mengikuti famtrip Ayo Wisata ke Semarang yang diselenggarakan 30 Agustus 2019 hingga 1 September 2019.

Para pesepeda tersebut akan menggenjot sepeda alias “gowes” dari Kota Semarang menuju Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat untuk mempromosikan pariwisata kota Semarang.

Pelepasan pesepeda dilakukan di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (30/8/2019).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, pada hari pertama 64 pesepeda yang start dari halaman Balai Kota Semarang akan melewati Weleri – Pekalongan – Pemalang – Randudongkal – Bobotsari – Purbalingga – Purwokerto.

Setelah tiba di Purwokerto, Tim Promosi Pariwisata beristirahat semalam sebelum ke esokan harinya lanjut “Gowes” ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Nantinya, para pesepeda juga akan membagikam leafleat kepada masyarakat sekitar terkait destinasi wisata di Kota Semarang.

"Untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Semarang, sehingga diharapkan nantinya wisatawan khususnya dari Jawa Barat akan lebih mengenal Kota Semarang dan berkunjung kesini," ujar Iin, sapaan akrabnya, dalam rilis yang diterima Tribun Jateng.

Iin mengatakan, kegiatan Gowes Famtrip Ayo Wisata ke Semarang yang diinisiasi oleh Disbudpar Kota Semarang ini merupakan tahun kelima yang rutin diselenggarakan sejak tahun 2015.

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan wisata yang ada di Kota Semarang.

"Dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap dapat memberikan informasi potensi wisata Kota Semarang dan membangkitkan minat yang tinggi untuk berkunjung ke obyek wisata di Kota Semarang.

Khususnya wisatawan lokal dari Jawa Barat yang berkunjung ke Kota Semarang akan semakin meningkat," katanya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved