90 Personel Polres Purworejo Amankan Pertandingan Penyisihan Grup Piala Soeratin

Polres Purworejo menyiapkan puluhan pasukan untuk pengamanan pada laga babak penyisiahan group Piala Soeratin 2019 U 17 antara ISP Purworejo

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Polres Purworejo menyiapkan puluhan pasukan untuk pengamanan pada laga babak penyisiahan group Piala Soeratin 2019 U 17 antara ISP Purworejo menghadapi Persetema Temanggung, Sabtu(31/08) sore.

Agar tak terjadi aksi kerusuhan antar supporter, 90 personel Polres Purworejo melakukan pengamanan ketat dan membuat 3 ring pengamanan yaitu 1 ring di luar stadion, 1 ring di sekeliling tribun penonton dan 1 ring melekat pada penonton.

Wakapolres Purworejo Kompol Andis Arfan Tofani mewakili Kapolres mengatakan pihaknya menerjunkan personel yang terlibat pengamanan kompetisi pertandingan sepak bola untuk melihat secara cermat potensi konflik yang ada.

"Petugas kami tempatkan mulai dari pengamanan penonton suporter, pemain hingga wasit untuk memastikan pelaksanaan pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Polines Masuk Peringkat 4 Perguruan Tinggi Vokasi Terbaik Kemenristekdikti

Purwacaraka Prediksi Industri Musik di Semarang Akan Tumbuh Mengikuti Indikator Ekonomi

Wisata di Tawangmangu Karanganyar, Tak Lengkap Jika Belum Mencicipi Bubur Tumbang Bu Hari

Untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan personel Polres Purworejo juga melakukan penggledahan barang bawaan penonton seperti senjata tajam, benda tumpul maupun banda-benda yang berbahaya lainnya serta minuman keras yang hendak dibawa masuk ke tribun penonton.

90 menit berlalu dengan aman, baik di dalam lapangan maupun di tribun penonton hingga wasit meniup peluit panjang.

Pertandingan dimenangkan oleh tuan rumah ISP Purworejo dengan skor 3-1.

“Kami juga akan melakukan pengawalan terhadap rombongan tim tamu atau tim dari Persetema Temanggung pada saat perjalanan pulang guna menghindari serangan dari supporter lawan yang tidak diinginkan “ tambah wakapolres. (*)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved