900 Kader Posyandu Padati Lapangan Mataram Kota Pekalongan

Dilanjutkannya, adanya pertemuan kader Posyandu diharapkan menjadi pemicu, serta penyemangat untuk para kader

900 Kader Posyandu Padati Lapangan Mataram Kota Pekalongan
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Ratusan kader Posyandu melakukan senam dan perlombaan dalam acara temu kader Posyandu tingkat Kota Pekalongan, di Lapangan Mataram Setda Kota Pekalongan, Sabtu (31/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Ratusan kader Posyandu se Kota Pekalongan berkumpul di Lapangan Mataram Setda Kota Pekalongan.

Tercatat 900 orang memenuhi Lapangan Mataram dalam acara temu kader Posyandu tingkat Kota Pekalongan.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam acara, seperti senam bersama, perlombaan, serta pemberian dorprize.

Mereka merupakan mitra pemerintah untuk meningkatkan dunia kesehatan.

Adapun total keseluruhan kader Posyandu di Kota Pekalongan mencapai 2.300 orang, dengan 411 Posyandu yang tersebar di empat kecamatan yang ada.

Ketua Panitia Acara, yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan, Slamet Budiyono, menjelaskan, kesuksesan program posyandu sangat tergantung dari peran aktif para kader.

“Pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan kader dalam pengelolaan Posyandu menjadi faktor kunci dalam keberhasilan pelaksaan posyandu. Oleh karena itu pembinaan kader perlu ditingkatkan,” paparnya, Sabtu (31/8/2019).

Dilanjutkannya, adanya pertemuan kader Posyandu diharapkan menjadi pemicu, serta penyemangat untuk para kader.

“Selain sebagai ajang silaturahmi dan tukar pengalaman, kami berharap acara ini bisa menjadi motivasi agar para kader tetap aktif ditengah masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Walikota Pekalongan, Saelany Mahfudz, menuturkan, kader Posyandu merupakan pahlawan yang tak kenal lelah memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Untuk itu, para kader perlu diapresiasi kinerjanya. Kami ingin pengetahuan kader di sisi akademis maupun teknis terus ditingkatkan, Kedepan Pemkot akan memberikan fasilitas mengenai peningkatan tersebut,” tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved