Dapat Surat Cinta dari Anak, Para Wali Murid SMK Citra Medika Sragen Menangis

Suasana haru menyelimuti aula SMK Citra Medika Sragen di akhir acara Parent Gathering, Sabtu (31/8/2019).

Dapat Surat Cinta dari Anak, Para Wali Murid SMK Citra Medika Sragen Menangis
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Suasana haru di Aula SMK Citra Medika Sragen dalam acara Parent Gathering, Sabtu (31/8/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Suasana haru menyelimuti aula SMK Citra Medika Sragen di akhir acara Parent Gathering, Sabtu (31/8/2019).

Diiringi puisi berjudul "Ibu" karya Mustofa Bisri, wali murid kelas 10 SMK Citra Medika membaca surat yang dibuat sang anak kepadanya.

Para siswa-siswi juga mendekati orang tua mereka untuk memberikan hadiah.

Terlihat sang orang tua dan anak yang saling berpelukan dan meneteskan air mata.

Kepala Sekolah SMK Citra Medika Sragen Nano Priyanto mengatakan cara ini adalah penguatan pendidikan karakter agar anak mengabdi kepada orang tua.

"Dengan memberikan surat cinta, orang tua agar mengetahui apa cita-cita anaknya, mengetahui apa yang diinginkan kepada orang tua begitu pula sebaliknya," ujar Nano.

Dirinya juga mengatakan, sang anak juga memberikan bingkisan hadiah untuk orang tua sehingga orang tua diharapkan akan lebih mencintai anak dan lebih bangga.

"Ini juga agar anak yakin dengan mimpinya bahwa orang tua selalu mendukung, inilah momentum yang sangat indah dimana orang tua dan anak saling berpelukan, menangis untuk memberikan penguatan," terang dia. 

Wisata di Tawangmangu Karanganyar, Tak Lengkap Jika Belum Mencicipi Bubur Tumbang Bu Hari

Apresiasi Pentas Mantu Poci, Walikota Tegal : Ini Bentuk Melestarikan Tradisi Daerah

Dari Lomba Masak hingga Balap Sarung Meriahkan HUT RI, Polwan dan Bayangkari di Halaman Polda Jateng

Mau Tahu Sejarah Mantu Poci di Tegal? Teater RSPD Tampilkan Sangat Apik dan Juara di TMII Jakarta

Sebelumnya pihak sekolah juga telah memaparkan program-program sekolah mulai dari kurikulum, kesiswaan, humas hubin PKK, eskul hingga organisasi.

"Kita sampaikan secara detail dari jangka pendek satu tahun kedepan, menengah tiga tahun kedepan hingga jangka panjang ketika peserta didik telah lulus dan bekerja," lanjut Nano.

Salah satu wali murid, Sri Darsini wali dari Rizka Mulia Permata Sari kepada Tribunjateng.com mengatakan senang dan mendukung sekali acara yang digelar pihak sekolah.

"Saya senang sekali ada seperti ini, dapat surat cinta dapat kado dari anak saya, membuat saya terharu sampai menangis," kata dia.

Dirinya juga mengatakan, setiap anak memang harus baik dengan yang lebih tua baik itu di rumah ataupun di sekolah, dengan pendidikan karakter seperti ini dirinya sangat mendukung.

"Pendidikan tidak hanya di sekolah saja tapi juga di rumah, jadi semua pihak bisa bekerjasama mendidik anak-anak," pungkas ibu dari empat anak ini.

Dalam acara tersebut siswa-siswi kelas 10 juga menampilkan beberapa penampilan seperti tari, paduan suara hingga puisi, sementara itu di luar aula dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved