Tribun Komunitas

Komunitas CMC Saling Beri Dukungan Bisnis Anggotanya

Keberaadan ‎Creative Muslimpreneur Community (CMC) Semarang sangat membantu bagi para desainer muda.

Komunitas CMC Saling Beri Dukungan Bisnis Anggotanya
Istimewa
KEGIATAN BERSAMA - Anggota Creative Muslimpreneur Community (CMC) sesuai mengadakan kegiatan bersama di kawasan Kota Lama, Semarang, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COPM -- Keberaadan ‎Creative Muslimpreneur Community (CMC) Semarang sangat membantu bagi para desainer muda.

CMC tidak hanya menjadi tempat berkumpul saja, melainkan juga sebagai rumah belajar bagi mereka untuk berkembang lebih baik.

ANGGOTA CMC Semarang, Nancy Mansyur mengaku bisa mendapatkan banyak kesempatan belajar dari komunitas tersebut.

"Di sini saya mendapatkan banyak teman, dan untuk memulai bisnis lewat komunitas ini jadi lebih mudah," kata owner brand Nancy Mansyur itu.

Brand yang berdiri sudah tiga tahun itu juga mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan produknya di Galeri Industri Kreatif di kawasan Kota Lama Semarang.

"Jadi jalan saya untuk menuju ke arah yang lebih baik terbuka sekali. Karena kalau tidak bergabung ke dalam komunitas tentu akan sulit," jelas dia.

Selain itu, keberadaan Galeri Industri Kreatif itu juga memberikan pengaruh pada branding karena banyak wisatawan yang datang ke sana.

Terutama bagi desainer yang belum memiliki tempat offline, dan hanya menangani permintaan pesanan konsumen. Tanpa adanya peran komunitas, akses untuk mendapatkan fasilitas semacam itu pun akan menjadi lebih sulit.

"Kalau ada tempat penjualan offline-nya konsumen jadi lebih percaya, karena produknya bisa dijumpai di satu tempat. Seperti di galeri ini, semua produk ready to wear dari CMC di sini," jelas dia.

Dia mengusung konsep desain busana feminin yang elegan sehingga bisa dipakai untuk kegiatan yang formal dan semi formal. Namun setiap konsumen mempunyai seleranya masing-masing, dan dia hanya mewujudkannya dalam bentuk busana.

Halaman
123
Penulis: raka f pujangga
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved