Warga Curiga saat Pria Tak Dikenal Itu Jadi Imam Sholat Magrib tapi Bacaan Tidak Fasih, Ternyata. .

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Teungoh dihebohkan dengan kedatangan seorang pria asing berambut panjang dan berpeci hitam

Warga Curiga saat Pria Tak Dikenal Itu Jadi Imam Sholat Magrib tapi Bacaan Tidak Fasih, Ternyata. .
Dok Polres Aceh Utara
Warga memperhatikan seorang pria berambut panjang memegang biji tasbih di Meunasah Desa Teungoh Beureughang, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu (28/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Seorang pria berambut panjang yang mengaku datang ke Aceh untuk berjihad, Kamis (29/8/2019) sore, sudah dijemput pihak keluarga di Mapolsek Tanah Luas, Aceh Utara.

Pria itu diamankan di Mapolsek Tanah Luas untuk mengantisipasi hal-hal negatif, karena sempat mengamuk di hadapan warga.

Sebelum dijemput pihak keluarga, polisi sudah menginterogasi pria yang mengaku berasal dari Jawa Tengah tersebut untuk mengetahui identitas tujuan ke Meunasah Teungoh Beureughang, Kecamatan Tanah Luas, AcehUtara.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Teungoh dihebohkan dengan kedatangan seorang pria asing berambut panjang dan berpeci hitam, Rabu (28/8/2019) jelang magrib.

Kemudian pria itu menjadi imam salat magrib setelah disilakan warga.

Tapi saat imam tersebut membacakan Fatihah warga mulai curiga, karena bacaannya tidak fasih.

Kecurigaan warga semakin bertambah, ketika pria berambut panjang itu membaca surat Al-Ikhlas pada rakaat pertama, tapi tidak fasih.

Khawatir salatnya tidak sah, sebagian warga langsung memfarak salat dan sebagian lainnya menghentikan, kemudian salat kembali.

Tapi ada juga jemaah yang mengikutinya sampai selesai salat magrib tersebut.

"Ketika diinterogasi petugas, dia mengaku sudah lama merantau ke Aceh Utara, dan sekarang tinggal bersama keluarganya di unit 6, pedalaman Kecamatan Baktiya," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Luas AKP Nurmansyah kepada Serambinews.com, Jumat (30/8/2019).

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved