Breaking News:

Baru Klinthing Show Terbentuknya Rawapening di Saloka Theme Park Raih Penghargaan dari Leprid

Baru Klinthing Show cerita terbentuknya Rawapening di Saloka Theme Park yang padukan multimedia dan air mancur raih penghargaan dari Leprid.

Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Baru Klinthing Show jadi pertunjukan spektakuler yang menggabungkan multimedia dan air mancur mendapatkan penghargaan dari Leprid di Wahana Jejogedan, Saloka Theme Park pada Sabtu (31/8/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Baru Klinthing Show, pertunjukan yang berada di wahana Jejogedan Saloka Theme Park Tuntang Kabupaten Semarang menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Pemberian penghargaan dilakukan dalam Saloka Awarding Night yang juga mengundang Bupati Semarang, Mundjirin dan pemilik usaha tes berbahan plastik Kreskros, Deasy Esterina.

Ketua Umum Leprid Paulus Pangka mengatakan pemberian penghargaan tersebut karena Baru Klinthing Show merupakan pertunjukan spektakuler yang menggabungkan multimedia dan air mancur yang mengangkat legenda rakyat "Baru Klinthing".

Wasit Asal Indonesia Dipercaya Pimpin Laga Piala Dunia Bola Basket 2019 di China

Ada Bercak Sperma di Mayat Korban, Remaja Suku Baduy Ini Diduga Diperkosa Lalu Dibunuh

VIRAL Batal Nikah Jelang Akad, Calon Suami Gadis Ini Ternyata Seorang Wanita

5 Fakta Terbaru Aulia Kesuma Kalap Bunuh Suami dan Anak Tiri, Pembunuh Kesurupan hingga Gelagat Aneh

Ia menyatakan pertunjukan yang menceritakan asal usul terbentuknya danau Rawapening Kabupaten Semarang ini merupakan yang pertama di Indonesia.

"Selama ini teknologi multimedia dan fountain kan biasanya menampilkan pertunjukan di luar negeri, namun ternyata di Indonesia juga memiliki hiburan sejenis, bahkan menampilkan warisan budaya atau kearifan lokal yang ada di sana," ujar Paulus.

Tidak hanya berhenti di Baru Klinthing Show, Paulus mengatakan Leprid berharap Saloka akan mengembangkan pertunjukan edukasi lainnya yang mengangkat nilai-nilai kearifan budaya lokal secara
permanen.

Pasalnya pertunjukan budaya tersebut dapat memperkaya literasi pendidikan masyarakat khususnya generasi muda terhadap budaya nusantara.

Pada kesempatan tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Saloka Theme Park, David Santosa Prasetyo mengatakan awal mula hadirnya Baru Klinthing Show adalah untuk memperkenalkan dan melestarikan cerita rakyat terjadinya Rawapening dengan tokoh utama bernama Baru Klinthing.

Baru Klinthing show dikemas dengan sangat atraktif yang menggabungkan berbagai unsur teknologi dan penuh pesan-pesan moral yang cocok dinikmati bersama anggota keluarga.

David sangat berterima kasih bahwa upaya mengangkat budaya lokal diapresiasi oleh pihak pemerhati seperti Leprid.

Halaman
123
Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved