Kabar Duka, Tragedi Kecelakaan Pebalap F2 Anthoine Hubert Meninggal, Balapan F2 GP Belgia Dibatalkan

- Federasi Otomobil Internasional (FIA) memutuskan untuk membatalkan dua sesi balapan F2 GP Belgia 2019 menyusul tewasnya Anthoine Hubert

Kabar Duka, Tragedi Kecelakaan Pebalap F2 Anthoine Hubert Meninggal, Balapan F2 GP Belgia Dibatalkan
TWITTER.COM/FIA-F2
Pembalap F2 dari tim BWT Arden, Anthoine Hubert, meninggal setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/8/2019) 

TRIBUNJATENG.COM - Federasi Otomobil Internasional (FIA) memutuskan untuk membatalkan dua sesi balapan F2 GP Belgia 2019 menyusul tewasnya Anthoine Hubert Sabtu (31/8/2019) kemarin.

 Pebalap BWT Arden, Anthoine Hubert, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal pada sesi feature race F2GP Belgia Sabtu (31/8/2019).

Dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Spa- Francorchamps, Belgia tersebut, mobil yang ditumpangi Hubert menabrak dinding pembatas ketika melaju di Putaran 2.

Setelah dibawa ke rumah sakit, nyawa Hubert tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal pada pukul 18.35 waktu setempat.

Untuk menghormati kepergian Hubert, FIA sebagai pihak penyelenggara balapan F2, memutuskan untuk membatalkan dua sesi balapan yang sedianya akan dihelat dalam F2 GP Belgia2019.

Adapun kompetisi Formula 2 (F2) memang menyelenggarakan dua sesi balapan dalam setiap serinya.

Feature race yang biasanya dihelat pada hari kedua merupakan sesi balapan pertama dimana para pembalap akan membalap sejauh setidaknya 170 kilometer dengan kesempatan untuk melakukan pit-stop.

Sesi kedua atau sprint race biasanya digelar pada hari ketiga, dimana para pembalap akan menempuh jarak 120 kilometer tanpa ada kesempatan untuk melakukan pit-stop.

Menyusul kecelakaan yang menewaskan pembalap F2, Anthoine Hubert, dalam sesi feature race, FIA memutuskan untuk membatalkan kedua sesi balapan F2 GP Belgia 2019.

Kepastian ini didapat melalui pernyataan resmi FIA yang dikeluarkan pada Sabtu (31/8/2019) waktu setempat.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved