Breaking News:

Pastikan Semua Sehat, KKN Unnes Adakan Sakeling dan Pelatihan Pijat

Sakeling merupakan progam yang diadakan untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan wawancara mengenai keluhan seputar kesehatan.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Sakeling diadakan setiap hari selama hari kerja mulai 7 Agustus-16 Agustus 2019 yang pelaksanaannya sembilan kali di Sembilan posyandu di Desa Candi, Bandungan 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan intrakurikuler yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi (Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat).

Melalui KKN, mahasiswa diajak belajar dari pengalaman dan pengamatan sekaligus bekerja dalam kegiatan pembangunan ilmu dan teknologi yang dilaksanakan diluar kampus dalam waktu, mekanisme kerja dan persyaratan tertentu. 

Desa Candi merupakan salah satu desa di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, atau lebih tepatnya berada di kaki Gunung Ungaran.

Desa Candi merupakan desa yang menyimpan banyak potensi hayati dan potensi SDM.

Masyarakatnya yang heterogen membuat Desa Candi menjadi desa yang kaya akan kebudayaan.

Masyarakat Desa Candi sangat ramah, rukun dan menjunjung tinggi gotong royong dan persatuan.

Sakeling merupakan progam yang diadakan untuk memberikan layanan  pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan tensi darah, berat badan dan wawancara mengenai keluhan seputar kesehatan, bekerja sama dengan fasilitas kesehatan setempat.

Dengan cara mengunjungi rumah warga secara langsung, sehingga warga tidak harus mengunjungi fasilitas pelayanan kesehatan.

Di Desa Candi sendiri terdapat Pustu.

Sedangkan untuk puseksmas, harus menuju Sumowono.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved