Sambut Harpelnas, BNI Ajak Milenial Ngobrol Financial Planning dan Kenalkan Aplikasi DOA

Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September, sejumlah pegawai BNI yang tergabung dalam kelompok millennial leader BNI

Sambut Harpelnas, BNI Ajak Milenial Ngobrol Financial Planning dan Kenalkan Aplikasi DOA
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Head of Network and Service Regional, Irfan Setiabudi Lubis., Irfan Setia Budi Lubis, saat menghadiri kegiatan "Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Millennials." Bertempat di Hero Coffee, Kota Lama Semarang, Senin (2/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September, sejumlah pegawai BNI yang tergabung dalam kelompok millennial leader BNI di Wilayah Semarang menggelar acara yang bertajuk “Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Millennials," Senin (2/9/2019).

Bertempat di Hero Coffee, BNI bersama para generasi millennial saling berdiskusi, berbagi ilmu, ide, dan cerita seputar pentingnya perencanaan keuangan (financial planning) dalam kehidupan.

Pemimpin Wilayah BNI Semarang, Arif Suwasono mengatakan, BNI ingin memberikan advice kepada para generasi millennial untuk lebih prepare dan produktif, dalam mempersiapkan kebutuhannya dimasa yang akan datang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Bulan Layanan BNI” yang telah dilaksanakan setiap bulannya, melibatkan pegawai muda BNI untuk melayani, berkarya, dan berkontribusi memberikan yang terbaik untuk negeri.

“Penting bagi millennial memiliki tabungan dan investasi. Saat ini saja sudah banyak jenis tabungan dan investasi. Peruntukannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti deposito, tabungan berjangka, reksa dana, saham, dan lainnya. Tabungan dan investasi dapat menjadi pilihan untuk mewujudkan tujuan finansial mereka," jelas Arif Suwasono, pada Tribunjateng.com, Senin (2/9/2019).

Masih menjadi bagian dari rangkaian acara, BNI juga ingin mengajak para generasi millennial Indonesia untuk mengambil peran dan lebih peduli kepada lingkungan.

Semangat “Melayani Negeri Kebanggaan Bangsa” tidak hanya diwujudkan dalam produk dan layanan perbankan saja, tetapi juga melalui banyak cara dalam memaknai hidup. Salah satunya dengan kepedulian terhadap lingkungan.

Dalam menanggapi krisis kepedulian lingkungan yang tengah ramai diperbincangkan, BNI melalui gerakan ‘BNI Go Green’ mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Zaman sekarang, penggunaan tumbler ini bisa menggantikan kebiasaan kita dalam mengkonsumsi air mineral dalam kemasan, limbah plastik pun dapat dikurangi. Cukup dengan membiasakan pola hidup go-green dan mengurangi pemakaian plastik, artinya kita sudah berkontribusi melestarikan bumi," ungkapnya.

Sementara itu, Head of Network and Service Regional, Irfan Setiabudi Lubis menambahkan, pada kesempatan ini pihaknya juga memperkenalkan Digital Opening Account (DOA) kepada milenials.

DOA ini merupakan salah satu program dari Bank BNI dalam hal pembukaan rekening tidak menggunakan kertas lagi atau semuanya paperless.

"Jadi nantinya nasabah hanya perlu mendownload aplikasi BNI Mobile Banking di Playstore, nantinya semua proses pembukaan rekening sampai selesai bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut. Nasabah ke kantor hanya untuk mengambil Kartu ATM nya saja," terangnya.

Adapun membahas total Nasabah Bank BNI sampai saat ini khusus untuk Kantor Wilayah Semarang (meliputi Brebes sampai Cepu), dari 87 kantor terdiri 11 Kantor Cabang Utama (KCU) dan 76 Kantor Cabang Pembantu (KCP) sekitar 3 juta nasabah.

"Kami meyakini di Jateng potensi bisnis masih terbuka lebar, dibuktikan salah satunya pertumbuhan ekonomi yang mampu di atas 5% dan Pemerintah yang menargetkan pertumbuhan ekonomi 7%, tentu hal ini disambut baik oleh perbankan," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved