396 PNS Pemkab Brebes Terima Kenaikan Pangkat

396 Pegawai Negeri sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Brebes menerima petikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat tahap pertama per 1 Oktober 2019.

396 PNS Pemkab Brebes Terima Kenaikan Pangkat
ISTIMEWA
Staf Ahli Bupati Brebes Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Masfuri menyerahkan secara simbolis SK kenaikan pangkat PNS di Gedung Korpri, Jalan MT Haryono Brebes, Selasa (3/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - 396 Pegawai Negeri sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Brebes menerima petikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat tahap pertama per 1 Oktober 2019.

SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Bupati Brebes Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Masfuri di Gedung Korpri Jalan MT Haryono Kabupaten Brebes, Selasa (3/9/2019).

Masfuri mengatakan, kenaikan pangkat adalah sebuah penghargaan kepada PNS atas prestasi dan dedikasi yang tinggi kepada negara dan pemerintah.

Ia berharap, dinaikkannya pangkat tersebut, para PNS dapat meningkatkan kedisiplinan, semangat, dan etos kerja, serta mampu bekerja secara lebih baik lagi.

"Dengan naik pangkat, berarti bekerja harus lebih baik lagi," kata Masfuri.

Wujudnya, lanjut dia, semakin tinggi pangkat seorang PNS harus mampu berfikir lebih kreatif, inovatif, dan berdedikasi tinggi.

Sehingga mampu melaksanakan pekerjaaan penuh tantangan secara lebih baik.

Ia mengingatkan, di era milenial ini dibutuhkan orang orang yang hebat, mampu mengerjakan semua tugas yang diberikan sesulit apapun.

Karena, dengan sendirinya akan tersingkir bila tidak berkompetisi.

Semua harus terus belajar untuk hal-hal baru.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes, Sumanta menjelaskan, untuk kenaikan pangkat periode Oktober 2019 telah mengusulkan 675 PNS.

Namun hanya 396 PNS yang menerima petikan SK Kenaikan Pangkat.

Sedangkan sisanya yaitu 279 PNS, masih dalam proses di BKN Pusat, Kantor Regional I BKN Yogyakarta dan BKD Provinsi Jawa Tengah.

"Dari 396 PNS yang menerima SK kenaikan pangkat, terdiri dari 79 PNS golongan IV, 226 PNS golongan III, 82 PNS golongan II, dan 9 PNS golongan I," bebernya Sumanta. (M Zainal Arifin)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved