Ganjar Ingin Anggota DPRD Jateng Yang Baru Dilantik Memanfaatkan Media Sosial Untuk Pelayanan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan beberapa pesan saat hadir alam pelantikan 120 anggota DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024.

Ganjar Ingin Anggota DPRD Jateng Yang Baru Dilantik Memanfaatkan Media Sosial Untuk Pelayanan
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
120 anggota DPRD Jawa Tengah dilantik untuk menjadi wakil rakyat periode 2019-2024. Sebanyak 66 nama di antaranya merupakan orang baru, mereka dilantik di Gedung DPRD Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (3/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Saat hadir dalam pelantikan 120 anggota DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan beberapa pesan.

Satu di antaranya mengenai penggunaan media sosial untuk mendorong pelayanan kepada publik supaya semakin optimal.

"Saya sangat mendukung upaya mewujudkan parlemen modern. Karena disukai atau tidak, zaman kini telah berubah dan semua menunutut perubahan untuk mendisrupsi dirinya atau lembaga," kata Ganjar usai pelantikan anggota dewan DPRD Jateng, Selasa (3/9/2019).

Selain Ganjar, hadir pula Taj Yasin Maimoen, Kapolda, Pangdam, serta jajaran forkompimda lainnya.

Ganjar menganggap pengaduan maupun usulan yang disampaikan masyarakat secara konvensional sudah tidak relevan lagi.

"Saya sangat mendukung upaya mewujudkan parlemen modern. Karena disukai atau tidak, zaman kini telah berubah dan semua menunutut perubahan untuk mendisrupsi dirinya atau lembaga," kata Ganjar.

Ia menambahkan, pemanfaatan teknologi seperti pembuatan website khusus tentang DPRD dibutuhkan. Agar masyarakat lebih mudah untuk ikut mengawasi dan memberikan masukan.

"Kalau boleh saya usul, Setwan DPRD Jateng membuat website khusus. Di dalamnya bisa ditampilkan daftar anggota DPRD dan dilengkapi dengan laporan kinerja, agar masyarakat bisa mudah terlibat," ucapnya.

Ia melanjutkan, adapun masing-masing anggota DPRD Jateng harus membuat akun media sosial seperti Youtube, Instagram, Twitter, Facebook dan lain sebagainya.

"Dengan kanal-kanal itu, masyarakat dapat mudah berkomunikasi langsung menyampaikan masukan, saran dan harapan terhadap program-program perencanaan pembangunan di Jawa Tengah," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved