Breaking News:

Kumpulkan Telur, Seorang Wanita Tewas Dipatuk Ayam di Kandang Halaman Belakang Rumahnya

Tapi perlu hati-hati juga, jangan sampai Anda membuat atau dekat-dekat dengan ayam yang marah

Art Center of Citrus County
Ilustrasi ayam jago 

TRIBUNJATENG.COM - Tidak seperti buaya yang memang sudah terkenal sebagai hewan buas yang punya kekuatan mematikan, ayam cenderung dijadikan ternak atau peliharaan.

Tapi perlu hati-hati juga, jangan sampai Anda membuat atau dekat-dekat dengan ayam yang marah.

Meski ukuran tubuhnya relatif keciil, ternyata ayam punya kekuatan yang bahkan bisa mematikan.

Melansir The Sun, Minggu (1/9/2019), seorang wanita tewas setelah dipatukseekor ayam jago di kandang ayam belakang rumahnya di Australia selatan.

Korban meninggal setelah dia diserang ketika mengumpulkan telur, demikian dilaporkan.

Patukan dari paruh ayam itu menusuk varises di tubuh wanita tua itu menyebabkannya kehabisan darah.

Nama dan umur wanita tersebut belum diungkapkan oleh pihak berwenang untuk menghindari menyebabkan keluarganya semakin tertekan.

Insiden yang mengejutkan itu kini memicu peringatan publik tentang bagaimana "hewan tak berbahaya" ternyata bisa membunuh.

Pakar forensik Universitas Adelaide Profesor Roger Byard mengatakan seorang wanita lain juga meninggal ketika seekor kucing menggarukan kakinya.

Profesor Byard, yang telah mempelajari kematian terkait binatang, mengatakan ia berharap dapat membantu dokter melakukan bedah mayat dan untuk memperingatkan orang-orang tentang bahaya tersembunyi.

"Yang paling penting saya mencoba untuk membuat orang lanjut usia memiliki varises yang dirawat dengan operasi sederhana karena mereka sangat rentan patah," katanya kepada The Advertiser.

"Bukan hanya untuk menyerang binatang, karena kami telah melakukan penelitian yang menunjukkan orang-orang baru saja berada di sekitar rumah mereka dan mati kehabisan darah dengan mengetuk kaki dan pembuluh darah mereka pada sesuatu.

"Misalnya kucing adalah bahaya tersandung yang sangat umum bagi orang tua di sekitar rumah yang mungkin tidak pernah mereka pikirkan.

"Kucing suka menggosok-gosok pergelangan kaki dan kaki, serta duduk di belakang orang dan biasanya menyebabkan cedera pada orang tua." (*)

Editor: muslimah
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved