Sambangi 7 Mahasiswa Papua di STBI Semarang, AKP Kholil : Kami Ingin Mereka Nyaman Belajar di Sini

Dalam upaya menjamin rasa aman dan nyaman kepada para mahasiswa asal Papua di Kota Semarang khususnya di wilayah Kecamatan Semarang Barat, Kapolsek

Sambangi 7 Mahasiswa Papua di STBI Semarang, AKP Kholil : Kami Ingin Mereka Nyaman Belajar di Sini
IST
Kapolsek Semarang Barat AKP Muhammad Kholil beserta jajaran foto bersama dengan 7 mahasiswa Papua dalam kunjungan, Selasa (3/9/2019) di Sekolah Tinggi Theologi Baptis Indonesia (STBI) Jalan Simongan No 1 Bohongsalaman Semarang Barat Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam upaya menjamin rasa aman dan nyaman kepada para mahasiswa asal Papua di Kota Semarang khususnya di wilayah Kecamatan Semarang Barat, Kapolsek Semarang Barat AKP Muhammad Kholil beserta jajaran mengunjungi 7 mahasiswa Papua, Selasa (3/9/2019) di Sekolah Tinggi Theologi Baptis Indonesia (STBI) Jalan Simongan No 1 Bojongsalaman Semarang Barat, Kota Semarang.

Kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB bertajuk Penggalangan Nasional (nusantara) terhadap 7 Mahasiswa Papua yang tinggal di lingkungan STBI.

Dalam kunjungan tersebut sekiranya dihadiri sekitar 100 akademisi, Rektor STBI Dr Supri, Kabag Akademik STBI, dan 7 orang mahasiswa asal Papua.

Tak Boleh Ada Lagi yang Parkir Sepanjang Jalan Pandanaran Bila Gedung Parkir Sudah Difungsikan

OJK Solo Tak Bisa Mediasi Kasus Pemblokiran Rekening Nasabah BRI, Ini Alasannya

Molisma, Prototype Mobil Listrik Tenaga Surya Karya Siswa dan Guru SMK Maarif NU 1 Sumpiuh Banyumas

Keberadaan Sari Gadis Pemalang yang Hilang Mulai Terungkap, Dibawa Pria Mengaku Anggota Polisi

"Ini adalah kegiatan dalam rangka mencegah mahasiswa Papua untuk tidak terprovokasi dengan kegiatan luar kampus yang aneh-aneh.

Orangtua mereka khawatir bagaimana keadaan anak-anaknya hidup di Semarang.

Untuk itu kami berusaha meyakinkan bahwa belajar di Kota Semarang aman.

Belajarlah dengan tekun dan giat jangan terpengaruh apa yang terjadi di kampung halamannya," jelas AKP Kholil, Selasa (3/9/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek memberikan 3 poin penting kepada 7 mahasiswa Papua maupun yang lainnya.

3 hal tersebut adalah munjunjung tinggi persatuan dan kesatuan agama dan negara, harus bisa selaras dalam kata, perbuatan dan pikiran.

"Satu lagi Harmonisasi, kita sebagai bangsa yang beragam suku, ras dan agama harus bisa menjadi saudara dengan mengedepankan rasa Persatuan dan Kesatuan," pungkasnya (Sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved