Sambar Tas Ibu-Ibu Berisi Uang Jutaan Rupiah, Pelaku Jambret di Cilacap Ditangkap

Unit Reserse Kriminal Polsek Sidareja, Kabupaten Cilacap menangkap pelaku jambret usai sambar tas berisi uang jutaan rupiah

Sambar Tas Ibu-Ibu Berisi Uang Jutaan Rupiah, Pelaku Jambret di Cilacap Ditangkap
Istimewa
Unit Reserse Kriminal Polsek Sidareja, Kabupaten Cilacap menggelar konferensi pers, kasus penjambretan di wilayah Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, pada Selasa (3/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Unit Reserse Kriminal Polsek Sidareja, Kabupaten Cilacap menangkap pelaku jambret usai sambar tas berisi uang jutaan rupiah.

Para pelaku jambret sudah melakukan aksinya di sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Cilacap, AKP Onkoseno G. Sukahar bahwa pelaku sudah dapat tertangkap di Dusun Ciparuk, Desa Kunci, Kecamatan Sidareja.

"Pelaku berhasil ditangkap adalah SL (30) warga Dusun Ciparuk, Desa Kunci, Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap.

Pelaku ditangkap berikut dengan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Karisma No Polisi R-5612-BT, warna hitam dan uang sebesar 9 juta rupiah hasil kejahatan," kata Kasat Reskrim, Polres Cilacap kepada Tribunjateng.com, sebagaimana dalam rilis pada Selasa (3/9/2019).

Berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku sudah 3 kali melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah Sidareja.

Aksinya yang terakhir terjadi pada Juli 2019.

Setelah melakukan penyelidikan yang cukup rumit karena kurangnya saksi dan barang bukti, akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

"Modus operandi pelaku mencari korban terutaman ibu-ibu yang akan belanja dengan membawa dompet di pinggir jalan.

Pelaku mengendarai sepeda motor lalu menyambar tas milik korban dan melarikan diri," tambah Kasat Reskrim, Polres Cilacap.

Tertangkapnya pelaku kejahatan jalanan, Kasat Reskrim mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati hati jika membawa barang berharga saat di perjalanan.

Yang terpenting adalah simpan dengan baik barang-barang berharga, jangan lepas dari pandangan mata dan jika bepergian usahan jangan sendirian.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara paling lama 9 tahun. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved