Simon Dibuat Bingung PSSI Soal Status Otavio Dutra, Tak Gabung Persebaya Kembali ke Timnas Indonesia

Proses naturalisasi Otavio Dutra yang belum beres membuat timnas Indonesia memutuskan untuk memulangkan sang pemain ke Persebaya.

Simon Dibuat Bingung PSSI Soal Status Otavio Dutra, Tak Gabung Persebaya Kembali ke Timnas Indonesia
ISTIMEWA
Bek timnas Indonesia, Otavio Dutra merayakan gol yang dicetaknya pada laga uji coba kontra Persika Karawang, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Proses naturalisasi Otavio Dutra yang belum beres membuat timnas Indonesia memutuskan untuk memulangkan sang pemain ke Persebaya.

Otavio Dutra pun tampil memperkuat Persebaya saat menang 2-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC pada pekan ke-17 Liga 12019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (31/8/2019).

Namun, nyatanya Otavio Dutra memilih kembali berkumpul bersama timnas Indonesia ketimbang ke Persebaya seusai laga melawan Bhayangkara FC.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, sendiri mengaku tak mempermasalahkan keputusan pemain asal Brasil itu untuk tetap bersama timnya.

"Ketika kami bilang ke Dutra untuk pulang ke Persebaya, dia lebih memilih kembali ke sini (timnas Indonesia)," kata Simon McMenemy kepada awak media, termasuk BolaSport.com, Senin (2/9/2019).

"Mungkin sudah tercipta persaudaraan yang kuat sehingga akhirnya dia mau mendukung teman-temannya di sini."

"Hal itu murni keputusan dia. Kami sudah pulangkan dia sebenarnya karena dokumennya belum lengkap," kata Simon McMenemy lagi.

Soal kemungkinan bermain bersama timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku bingung dengan status eks pemain Bhayangkara FC itu.

Sejak awal dipanggil timnas Indonesia, pemain berposisi bek tengah itu sempat dikabarkan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kenyataannya, Otavio Dutra belum mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor Indonesia sebagai bukti sah menjadi WNI.

Teranyar, Otavio Dutra kembali dikabarkan akan segera rampung proses naturalisasinya setelah bertemu dengan Komisi III DPR, Senin (2/9/2019).

"Awalnya juga seperti itu saat dia disebut sudah disumpah, ternyata masih ada dokumen yang kurang," tutur Simon McMenemy.

"Sekarang dikabarkan proses naturalisasi dia hampir tuntas lagi, saya bingung menyikapinya," ucap pelatih asal Skotlandia itu.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved