Video Detik-detik Truk Diduga Rem Blong Seruduk Antrean Mobil di Tol Cipularang

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang, Senin (2/9/2019). Kini terungkap penyebab kecelakaan maut yang menewaskan setidaknya 8 orang tersebut.

TRIBUNJATENG.COM, PURWAKARTA - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang, Senin (2/9/2019). Kini terungkap penyebab kecelakaan maut yang menewaskan setidaknya 8 orang tersebut. Dari video yang beredar terungkap bahwa penyebab kecelakaan maut itu adalah truk pengangkut tanah yang datang dari arah belakang.

Kronologi menurut video unggahan Antonius Yuliyanto di akun facebook, terungkap bahwa awalnya ada truk pengangkut tanah yang terguling dan melintang di tengah jalan. Diduga truk tanah ini menghantam separator karena ceceran tanah sampai ke jalur berlawanan.

Truk ini melintang di tengah jalan. Akibatnya, antrean kendaraan terjadi di belakang truk tanah yang terguling tersebut. Beberapa menit kemudian ketika antrean mulai panjang, datang sebuah truk hijau pengangkut tanah.

Truk pengangkut tanah ini kemungkinan mengalami rem blong karena menyeruduk antrean kendaraan. Terlihat kepulan tanah saat truk itu melaju menabraki kendaraan yang sedangmengantre. Truk menghantam mobil-mobil tersebut, bahkan kejadian awal ketika beberapa kendaraan terbakar juga terekam dalam video tersebut.

Kendaraan di belakang truk warna hijau yang sedang mengantre terlihat langsung terbakar usai diseruduk truk pengangkut tanah.

Fakta Baru Video Detik-detik Kecelakaan di Tol Cipularang, Ada Truk Diduga Rem Blong Seruduk Antrean

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved