Bimtek Tahap III Smart City Sragen Terselenggara, Produk-produk Smart City Harus Dihasilkan

Bimbingan Teknik (Bimtek) tahap III Smart City Kabupaten Sragen kembali digelar di Aula Sukowati Setda Sragen, Rabu (4/9/2019).

Bimtek Tahap III Smart City Sragen Terselenggara, Produk-produk Smart City Harus Dihasilkan
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Suasana Bimbingan Teknik (Bimtek) tahap III Smart City Kabupaten Sragen kembali digelar di Aula Sukowati Setda Sragen, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bimbingan Teknik (Bimtek) tahap III Smart City Kabupaten Sragen kembali digelar di Aula Sukowati Setda Sragen, Rabu (4/9/2019).

Ditahap III ini dilakukan penyelarasan draft master plan smart city (Road map implementasi program pembangunan smart city).

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Sragen, Rahmad Purwadi mengatakan Pemda Sragen mempunyai tanggungjawab Bimtek Smart City hingga tahap IV.

"Di bimtek tahap tiga ini tentu kami mentargetkan dapat menghasilkan produk-produk smart city, ditargetkan pula program quick win yang progresif sehingga terwujudnya program smart city jangka pendek 2019/2020," terang dia.

Bimtek ini akan terselenggara selama dua hari Rabu hingga Kamis (4-5/9/2019).

Hal ini tentu diharapkan Kabupaten Sragen akan menjadi kota pintar yang manfaatnya bisa dirasakan seluruh warga Kabupaten Sragen.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Sragen Simon Nugroho menyampaikan Bupati Sragen sangat berkenan dan sangat fokus dengan Bimtek ini.

Simon juga mengatakan, di penutupan Bimtek akan ada pameran dari hasil bimtek dan seluruh progres agar bisa dipamerkan dalam pameran pembangunan. 

"Bimtek bukan abal-abal, dari Smart governance, Smart branding, Smart society, Smart economyc, Smart living dan Smart environment SKPD yang tidak hadir untuk dicatat," ujar Simon.

Hal ini disampaikannya sebagai responsibilities dari seluruh SKPD terharap program smart city yang digagas pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: suharno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved