IKAPTK Pati Sediakan 80 Tangki Air Bersih untuk Bantu Korban Kekeringan

Kemarau panjang tahun ini membuat sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Pati, mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih

IKAPTK Pati Sediakan 80 Tangki Air Bersih untuk Bantu Korban Kekeringan
Istimewa
Seremoni pemberangkatan bantuan air bersih IKAPTK Pati di Halaman Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kemarau panjang tahun ini membuat sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Pati, mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, pada kemarau tahun ini, terdapat 88 desa di Kabupaten Pati yang terdampak kekeringan.

Bantuan air bersih dari berbagai instansi pun selalu berdatangan ke daerah-daerah yang mengalami kesulitan air. Mulai dari BPBD, PMI, maupun lembaga dan organisasi lainnya.

Kepedulian terhadap warga yang kesulitan air juga ditunjukkan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Pati.

Mulai hari ini, Rabu (4/9/2019), mereka mengirimkan bantuan air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati sekaligus Ketua IKAPTK Kabupaten Pati Jumani mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap kondisi yang saat ini dialami sebagian masyarakat Pati.

"Rencananya, akan kami kirimkan bantuan air bersih sebanyak 80 tangki ke daerah-daerah sulit air bersih," ujarnya saat ditemui usai pemberangkatan bantuan air bersih di halaman Kantor BKPP.

Untuk hari ini, lanjut Jumani, pengiriman bantuan air bersih ditujukan ke Desa Mantingan dan Bungasrejo, Kecamatan Jakenan.

"Jumlah tangki yang dikirimkan tersebut semoga dapat bertambah dan berkembang lagi guna meringankan warga yang mengalami kesulitan air bersih," imbuhnya.

Jumani juga berharap, semoga kemarau panjang segera berakhir, sehingga kebutuhan air bersih untuk masyarakat dapat terpenuhi. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved