Pelatih PSIS Sayangkan Hengkangnya Arthur Bonai ke Perseru Badak Lampung

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyayangkan hengkangnya gelandang andalan PSIS musim ini,

Pelatih PSIS Sayangkan Hengkangnya Arthur Bonai ke Perseru Badak Lampung
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Arthur Bonai kembali berlatih bersama PSIS Semarang di Magelang, pasca mendapat pemanggilan Tim Nasional Indonesia, Rabu (19/6/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG -- Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyayangkan hengkangnya gelandang andalan PSIS musim ini, Arthur Barrios Bonai ke Perseru Badak Lampung FC.

Arthur disebut-sebut memilih pamit dari PSIS dengan alasan keluarga dan merasa kurang nyaman.

"Kepergian Arthur tentu sangat saya sayangkan. Karena dia pemain yang bisa bermain di beberapa posisi," kata Banur, demikian sapaan Bambang Nurdiansyah saat ditemui di sela-sela latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (4/9/2019) pagi.

Banur menyebut, di tengah-tengah krisis pemain utamanya di sektor bek, membuat Banur berharap banyak pada sosok Arthur.

Hal tersebut terlihat pada saat PSIS menghadapi Arema FC. Tanpa diperkuat Muhammad Rio Saputro, Banur menunjuk Arthur Bonai berduet dengan Wallace Costa di posisi bek tengah.

Performa Arthur saat itu pun memuaskan. Duet Wallace dan Arthur mampu menjadi tembok kokoh selama 90 menit pertandingan.

"Saya menunjuk Arthur sebagai bek itu bukan tanpa alasan. Saya punya data bahwa dia bisa bermain sebagai bek tengah. Dan saya juga sudah konsultasi ke Timnas Indonesia, Simon Mc Menemy, dan asistennya Yeyen Tumena sebelum lawan Arema. Mereka merekomendasi untuk memasang Arthur sebagai bek," kata Banur.

Namun dengan hengkangnya Arthur, Banur mengaku tak bisa berbuat banyak. Kendati ia berharap Arthur bertahan di PSIS.

"Saya perlu dia, saya butuh dia di stopper. Karena stopper kita Rio lagi cedera. Bahkan jika Rio fit dia kami kembalikan lagi di gelandang. Jadi dia fungsinya banyak. Sangat disayangkan tetapi saya hargai keputusan dia. Dalam sepakbola datang dan pergi itu hal biasa.

"Tetapi juga prosedur dijalankan dengan baik. Ada aturan yang mengatur itu. Bagaimana jika di tengah jalan dia keluar. Nah itu urusan manajemen. Tetapi intinya secara pribadi sebagai pelatih saya perlu Arthur Bonai," tandas eks pelatih Cilegon United ini. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved