PLN Peringati HPN, Sapa Pelanggan Tertib Bayar Tagihan Listrik Bulanan, Beri Hadiah Kompor

HPN 2019, PLN UP3 Salatiga mengunjungi perwakilan pelanggan yang selama ini dinilai tertib membayar tagihan bulanan biaya listrik.

PLN Peringati HPN, Sapa Pelanggan Tertib Bayar Tagihan Listrik Bulanan, Beri Hadiah Kompor
ISTIMEWA
Perwakilan PLN UP3 Salatiga saat mengunjungi PT Kievit Indonesia di Kota Salatiga, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2019, PLN UP3 Salatiga mengunjungi perwakilan pelanggan yang selama ini dinilai tertib membayar tagihan bulanan biaya listrik.

Manager PT PLN Persero UP3 Salatiga, MX Wahyu C Prasetyo mengatakan, kunjungan ke rumah pelanggan PLN merupakan bagian dari ‘Sapa Pelanggan dan Tok Tok Wow ke 9’ untuk wilayah kerjanya.

“Selain ke Kota Salatiga, kami juga melakukan kunjungan kepada perwakilan pelanggan pada wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang."

"Di Ungaran, tim UP3 PLN Salatiga dipimpin Novi Hadi dari UID Jateng dan DIY."

"Di antaranya kunjungan ke PT Apac Inti Corpora dan PT Coca Cola Amatil Indonesia,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (4/9/2019).

MX Wahyu C Prasetyo menerangkan, selain itu sebagian tim melakukan kunjungan ke PT Prismatama dan pelanggan rumah tangga yang berada di ULP Ambarawa.

Sedangkan pada wilayah kerja Kota Salatiga yang dikunjungi adalah PT Kievit Indonesia dan dua pelanggan rumah tangga.

“Kriteria pemilihan kunjungan pelanggan rumah tangga pada hari ini berdasarkan pelanggan yang tepat waktu membayar listrik sebelum tanggal 10 tiap bulan."

"Kemudiaan, pelanggan industri berdasarkan daya dan tagihan listrik terbesar dalam lingkup tekstil dan makanan serta minuman,” katanya.

Ia menambahkan, pada kesempatan tersebut selain apresiasi kepada pelanggan yang setia serta tertib melakukan pembayaran awal waktu, PLN juga meminta masukan terkait pelayanan kelistrikan agar lebih baik.

Turut diserahkan sejumlah bingkisan berupa kompor serta goodiebag.

Lebih lanjut dia mengimbau agar masyarakat apabila wilayahnya ingin dilakukan pemeliharaan jaringan listrik sehingga terpaksa harus dipadamkan agar memberitahu PLN selambatnya minimal 3 hari sebelum pelaksanaan.

“Lewat kunjungan ini, kami berharap pelanggan semakin meningkatkan kepercayaan."

"Sebaliknya, kami juga akan berusaha meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan tercinta,” ujarnya. (M Nafiul Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved