Alasan Pembelaan Prada DP Ditolak, Mengaku Tak Sengaja Membunuh Fera Tapi Fakta Ungkap Hal Lain

Sedangkan, dalam fakta sidang dan hasil pemeriksaan saksi, pembunuhan korban telah direncanakan

Alasan Pembelaan Prada DP Ditolak, Mengaku Tak Sengaja Membunuh Fera Tapi Fakta Ungkap Hal Lain
MA FAJRI/Tribun Sumsel
Prada DP menangis dalam persidangan kasus pembunuhan pacarnya, Vera Oktaria. Prada DP sempat melarikan diri ke Pesantren di Banten, namun merasa diikuti sesuatu. Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kabur Setelah Membunuh Kasir Indomaret, Prada DP Merasa Gelisah di Pesantren di Banten, https://jabar.tribunnews.com/2019/08/15/kabur-setelah-membunuh-kasir-indomaret-prada-dp-merasa-gelisah-di-pesantren-di-banten?page=all. Editor: Tarsisius Sutomonaio 

TRIBUNJATENG.COM - Oditur atau jaksa militer menolak nota pembelaan atau pleidoi yang disampaikan Prada DP, terdakwa pembunuhan serta mutilasi terhadap Fera Oktaria (21).

Dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Kamis (5/9/2019), Oditur menilai pembelaan yang disampaikan Prada DP bertolak belakang dengan hasil pemeriksaan.

Prada DP mengaku tak sengaja membunuh Fera karena emosi.

Sedangkan, dalam fakta sidang dan hasil pemeriksaan saksi, pembunuhan korban telah direncanakan.

Menurut Oditur, hal itu terlihat dari serangkaian pemeriksaan, di mana korban telah membeli tas hingga memotong tubuh korban untuk menghilangkan jejak.

"Tuntutan dan dakwaan sesuai yuridis persidangan, karena fakta-fakta hukum membuktikan terdakwa bersalah dengan sengaja membuat korban meninggal dan dengan sengaja menghendaki kejadian, itu berdasarkan keterangan saksi di bawah sumpah," kata Oditur Mayor CHK D Butarbutar saat membacakan tanggapan (replik) atas pledoi Prada DP.

Fakta lain terungkap bahwa pembunuhan tersebut berencana, yakni Prada DP telah membuang seluruh pakaian korban ke sungai untuk menghilangkan jejak.

Kemudian ia pun membeli tas, gergaji besi dan plastik untuk memasukan potongan tubuh korban.

Selain itu, menurut Oditur, Prada DP juga datang ke rumah pamannya Dodi dan mengaku telah membunuh Fera.

Selanjutnya ia bertemu dengan Imam (saksi yang meninggal).

Halaman
12
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved