Berkeliling Naik Sepeda, Wali Kota Hendi Berhenti Ajak Ngobrol Penyapu Jalan, Ini yang Disampaikan

Ada yang menarik ketika Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) melakukan kegiatan jalan sehat dan dialog bersama warga Kedungmundu, Tembalang,

Berkeliling Naik Sepeda, Wali Kota Hendi Berhenti Ajak Ngobrol Penyapu Jalan, Ini yang Disampaikan
IST
Wali Kota Semarang menemui seorang penyapu jalan di Jalan Kedungmundu Raya saat bersepeda pada Kamis (5/9/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ada yang menarik ketika Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) melakukan kegiatan jalan sehat dan dialog bersama warga Kedungmundu, Tembalang, Kota Semarang, Kamis (5/9/2019) pagi tadi.

Berangkat dari rumahnya di Lempongsari, Gajahmungkur, orang nomor wahid di Kota Semarang tersebut menempuh perjalanannya menuju wilayah Kedungmundu dengan menggunakan sepeda.

Beriringan bersama ajudannya, Hendi tampak bersepeda sambil memantau situasi lingkungan di wilayah pada rute-rute yang dilalui.

Berangkat dari rumahnya, Wali Kota Semarang bersepeda menuju wilayah Kedungmundu pada Kamis (5/9/2019). (Istimewa)

Sesekali Hendi berhenti dan mengobrol dengan seorang penyapu jalan saat berada di wilayah Kedungmundu.

“Selama perjalanan saya ketemu dengan penyapu jalan, saya minta untuk menyapu lebih bersih terutama di Jalan Kedungmundu Raya,” tutur Hendi kepada Tribunjateng.com.

Kejari Semarang Segera Sidangkan 12 WNA yang Dinyatakan Buron di Taiwan

BREAKING NEWS: Pabrik Mebel di Demak Terbakar, Diperkirakan Lima Kontainer Kayu Ludes

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin: Smart City Tidak Melulu Soal Teknologi Tinggi

4 Toko Hangus Dilalap Api di Babadan Ungaran, Berawal dari Karung Wadah Sandal Terbakar

“Kepada warga setempat juga saya imbau untuk mulai memperhatikan lingkungan terutama saluran air untuk mengantisipasi banjir saat musim penghujan yang akan datang,” imbuhnya.

Menurutnya, selain rob, persoalan banjir karena hujan juga perlu ditangani sehingga membutuhkan kesadaran warga untuk menjaga lingkungan dari sampah.

Hendi sendiri juga memposting foto di media sosial Instagramnya, @hendrarprihadi, saat bersepeda dengan caption “Patroli saluran pagi ini -- Semangat Pagi ! Pagi ! Pagi ! Pagi ! Luar Biasa !!!”.

Selain bertemu dengan penyapu jalan, Hendi juga menyempatkan diri mampir ke SD Kedungmundu dan menyapa murid-murid di sana.

Video dirinya bersama murid-murid itu diunggahnya juga dengan caption “Teman-teman baru aku --,” tulisnya.

“Kota Semarang memiliki 177 kelurahan dan 16 kecamatan,” sebagian cerita Hendi membagikan pengetahuan tentang Kota Semarang kepada mereka.

Setelah melakukan jalan sehat dan dialog bersama OPD dan warga Kelurahan Kedungmundu, Hendi kembali melanjutkan perjalanan ke Balai Kota Semarang dengan bersepeda. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved