Tim Persipa Pati U-17 2019 Resmi Dibubarkan

Tim Persipa Pati U-17 dibubarkan setelah dipastikan gagal melaju ke fase 12 besar Piala Soeratin 2019 Jawa Tengah.

Tim Persipa Pati U-17 2019 Resmi Dibubarkan
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Tim Persipa Pati U-17 2019 dibubarkan di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Kamis (5/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Tim Persipa Pati U-17 2019 dibubarkan setelah dipastikan gagal melaju ke fase 12 besar Piala Soeratin 2019 Jawa Tengah.

Seremoni pembubaran dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Kamis (5/9/2019).

Acara itu dihadiri para pemain, jajaran manajemen, dan pelatih Persipa U-17. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati.

Kabid Keolahragaan Dinporapar Pati Kardi mengatakan, meski Persipa U-17 sudah selesai mengarungi Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah, segenap tim dan manajemen harus tetap bersyukur.

"Alhamdulillah, kita masih di rangking 3 di atas PSIR Rembang. Setidaknya bukan juru kunci," ujarnya setengah bercanda.

Kardi menegaskan, tentu pihaknya berharap supaya mendapat hasil lebih dari itu. Berbagai upaya juga telah dilakukan. Tetapi, menurutnya, Allah berkehendak lain, sehingga Persipa U-17 harus finish di fase grup paling awal.

Kardi berharap, setelah ini segenap pemain tidak patah semangat. Sebab, setelah ini, pihaknya berencana untuk mengadakan kompetisi bola di Pati, antara lain Liga U-16 dan U-22.

Senada dengan Kardi, Manajer Persipa U-17 Jumani berharap para pemain tidak putus asa.

"Sedikit patah hati ketika kalah itu wajar. Tapi menang-kalah itu proses, tergantung dengan ikhtiar kita semua. Persiapan kita kemarin memang kurang dari segi waktu. Waktu kalian untuk bergabung dan berlatih bersama saya pikir kurang," ucapnya.

Ke depan, Jumani berharap, perbaikan-perbaikan terus dilakukan. Bukan hanya perkara teknis, melainkan juga nonteknis. Misalnya memperkuat mental pemain.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved