Bersepeda Keliling Kota, Hendi Mampir Beri Perhatian Anak-anak Berkebutuhan Khusus di YPAC

Jumat (6/9), Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengawali aktivitasnya dengan bersepeda menyusuri jalanan di Kota Semarang.

Bersepeda Keliling Kota, Hendi Mampir Beri Perhatian Anak-anak Berkebutuhan Khusus di YPAC
ISTIMEWA
Bersepeda Keliling Kota, Hendi Mampir Beri Perhatian Anak-anak Berkebutuhan Khusus di YPAC 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jumat (6/9), Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengawali aktivitasnya dengan bersepeda menyusuri jalanan di Kota Semarang.

Secara khusus dirinya bersepeda untuk memudahkannya secara langsung melihat kondisi infrastruktur fisik di Kota Semarang.

Sejumlah proyek pembangunan Pemerintah kota yang sedang dalam proses pemgerjaan seperti Alun-alun Semarang, Kota lama, hingga pembersihan rel kereta api yang terletak di Kemijen pun tak luput disambanginya.

Tak hanya itu, usai berkeliling melakukan sejumlah tinjauan, Hendi juga berkesempatan mengunjungi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Semarang.

Kedatangannya secara langsung disambut hangat oleh para siswa, guru, dan orang tua murid yang tidak menyangka akan bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi menyampaikan bahwa kedatangannya guna memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa agar selalu merasa bahagia, pantang menyerah dan terus bersemangat.

Tak hanya itu ia juga memberikan apresiasinya kepada para guru dan orang tua murid yang dengan sabar dan sepenuh hati mendidik dan merawat anak-anak berkebutuhan khusus.

“Terima kasih kepada para guru dan para wali murid, saya berharap para guru dan wali murid tetap bersemangat menjaga dan mendidik para siswa agar menjadi anak-anak yang lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Usai memberi sambutan, Hendi mendatangi salah seorang siswa bernama Muhammad Dito Rohmanudin. Penderita tuna daksa yang berusia 15 tahun itu merupakan siswa asal kota Semarang yang merupakan Pembalap Kursi Roda.

Kepada Dito, Hendi menyampaikan kalimat-kalimat penyemangat dan apresiasi karena meskipun dengan keterbatasan yang ada, ia tetap mampu mengharumkan nama Kota Semarang melalui olah raga balap kursi roda.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved