Bupati Haryanto Jamin Keamanan Pelajar Asal Papua di Pati

Bupati Pati Haryanto berharap, situasi di Papua yang sedang memanas tidak mempengaruhi warga Papua yang ada di Kabupaten Pati, termasuk para pelajar.

Bupati Haryanto Jamin Keamanan Pelajar Asal Papua di Pati
IST
Bupati Pati Haryanto berfoto bersama para pelajar asal Papua yang tengah bersekolah di Kabupaten Pati, Jumat (6/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto berharap, situasi di Papua yang sedang memanas tidak mempengaruhi warga Papua yang ada di Kabupaten Pati, termasuk para pelajar.

Kepada para pelajar dari Papua yang bersekolah di Pati, Haryanto meyakinkan mereka agar tidak khawatir selama hidup di Kabupaten Pati.

Ia menegaskan, Pemerintah Kabupaten Pati akan berusaha sebaik mungkin dalam menjaga keamanan dan kondusivitas Kabupaten Pati.

Hal itu disampaikan Haryanto di hadapan pelajar asal Papua yang tengah menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Kayen, dalam acara Tasyakuran Hari Jadi Ke-71 Polisi Wanita RI Tahun 2019 di Mapolres Pati, Jumat (6/9/2019).

"Adik-adik dari Papua tidak usah khawatir. Selama hidup di Kabupaten Pati, pasti akan dilindungi oleh Pak Kapolres maupun Pak Dandim," tegasnya.

Haryanto juga mengimbau pelajar asal Papua agat tidak mudah terpengaruh dan mudah percaya terhadap isu-isu terkait Papua yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Joko Sebut Penanggulangan HIV/AIDS di Kudus Mulai dari Desa

APTI : Kenaikan Cukai Rokok Bisa Matikan Ekonomi Jutaan Petani Tembakau di Indonesia

Musim Hujan di Kabupaten Sragen Diperkirakan Awal November 2019

Pembalap Fastron Slalom Team Indonesia Berhasil Meraih Juara di Asian Auto Gymkhana Championship

"Jangan sampai mudah terprovokasi. Lebih-lebih dari berita-berita yang beredar di media sosial," pesan Haryanto.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengutarakan rasa prihatinnya atas tindakan oknum-oknum tak bertanggungjawab yang saat ini sedang berusaha mengganggu kestabilan NKRI.

"Kita ini Indonesia dan kita ini satu.

Seperti saya yang asli Batak, bekerja di Pati sebab ada rutinitas yang harus dijalani.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved