Kodam IV/Diponegoro Gelar Turnamen Piala Pangdam U-45, PSIS Bakal Berpartisipasi

Kodam IV Diponegoro, menggelar kegiatan turnamen sepak bola Piala Pangdam U-45 mulai tanggal 13 September sampai dengan 4 Oktober.

Kodam IV/Diponegoro Gelar Turnamen Piala Pangdam U-45, PSIS Bakal Berpartisipasi
Istimewa
Karateka Kodam IV Ukir Prestasi di Divisi 2/Kostrad Open II Karate Champion TA. 2019 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kodam IV/Diponegoro, menggelar kegiatan turnamen sepak bola Piala Pangdam U-45 mulai tanggal 13 September sampai dengan 4 Oktober.

Kegiatan tersebut bakal digelar di Lapangan Parade Kodam IV Diponegoro, Semarang.

Disampaikan Kapten Inf Arief Rahman Hakim Wambrauw, turnamen tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI, dan juga dalam rangka, HUT TNI T.A 2019.

"Sehingga turnamen ini, sebagai bentuk menyemarakkan, dan memeriahkan hari jadi naik negara Indonesia dan TNI. Adapun acara ini, juga sebagai wujud silaturahmi kami dari pihak TNI dengan masyarakat yang gemar bermain sepakbola," katanya, yang juga sebagai Koordinator Bidang Pengamanan dalam Turnamen Piala Pangdam itu, Jumat (6/9/2019).

Turnamen tersebut, diikuti total 16 peserta, dari Jawa Tengah. Seperti, PSIS Jr 90, PPSM Madya90, Terang Bangsa, Kodim Kudus, dan lainnya. Untuk, Technical Meeting, akan digelar pada tanggal 11 September 2019.

"Turnamen ini, total memperebutkan hadiah uang tunai Rp 30 juta. Dengan begitu, kami harap, para peserta bisa bermain dengan semangat," ujarnya.

Pihaknya juga menyebutkan, jika tujuan dari turnamen tersebut adalah untuk dapat menumbuhkan rasa kebersamaan soliditas, kekompakan, dan kekeluargaan antar perkumpulan paguyuban dan instansi melalui olahraga sepakbola.

"Oleh karena itu, kami harap kedepannya, bisa terbentuk ikatan yang erat dengan para pemain senior ini. Dengan begitu, kedepannya, semangat dari pemain yang sudah usia tidak muda lagi ini, akan ditularkan kepada generasi penerus yang muda-muda," sebutnya.

Hal itu, diutarakan, sebab peserta yang ikut turnamen tersebut, merupakan pelatih yang menangani berbagai klub di Jawa Tengah.

"Dengan begitu, masyarakat akan melihat bahwasanya olahraga tidak mengenal usia, dan mampu sebagai contoh bahwa senior saja, atau pemain yang sudah tidak muda lagi, bisa semangat apalagi yang masih muda, harusnya lebih semangat, dalam bermain olahraga," pungkasnya. (hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved