Wali Kota Hendi Sidak Pembersihan Lahan Tumpukan Sampah di Kemijen Semarang yang Belum Tuntas

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) beserta jajarannya bersepeda mengunjungi sejumlah lokasi di Kota Semarang pada Jumat (6/9/2019) pagi.

Wali Kota Hendi Sidak Pembersihan Lahan Tumpukan Sampah di Kemijen Semarang yang Belum Tuntas
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Kereta api menuju arah Surabaya melintasi wilayah Kemijen Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang, Senin (2/9/2019). Tampak sampah-sampah berada di sekitaran rel kereta api. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) beserta jajarannya bersepeda mengunjungi sejumlah lokasi di Kota Semarang pada Jumat (6/9/2019) pagi.

Baik rute maupun lokasi yang dikunjungi pun hanya Hendi yang tahu, sedangkan para jajarannya mengikuti.

Satu di antara tempat yang tiba-tiba dikunjungi adalah sebuah lahan dengan tumpukan sampah yang terletak di pinggir rel kereta, Kemijen, Semarang Timur.

 Orang nomor wahid di Kota Semarang tersebut menyapa warga sekitar sekaligus meninjau perkembangan pembersihan sampah di sana.

Sebagai informasi, pada Jumat (30/8/2019) lalu, Hendi bersama pihaknya sempat melakukan kerja bakti dan mencari solusi untuk membersihkan sampah di lokasi tersebut.

Mengetahui pengerjaannya masih belum tuntas, Hendi langsung meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk segera menyelesaikannya.

“Ini sudah dua pekan berlalu, alat beratnya di mana?” tanya Hendi.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) berdiskusi bersama perangkat daerah sekitar terkait bagaimana menghilangkan sampah-sampah yang ada di sekitaran perlintasan rel kereta api, Kemijen, Semarang Timur, Kota Semarang, Jumat (30/8/2019) pagi.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) berdiskusi bersama perangkat daerah sekitar terkait bagaimana menghilangkan sampah-sampah yang ada di sekitaran perlintasan rel kereta api, Kemijen, Semarang Timur, Kota Semarang, Jumat (30/8/2019) pagi. (TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV)

“Yang saya temui di Kemijen pengerjaan belum sempurna, jadi saya minta Pak Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin dan pimpinan DPU untuk bisa fokus menyelesaikan pengerjaan di sana,” ungkap Hendi kepada Tribunjateng.com.

Pihaknya akan mendatangkan kontainer sebagai bak sampah sementara dan mempersiapkan truk pengangkut sampah.

Perlu diketahui, Hendi sempat mengatakan bahwa daerah itu merupakan jalur rel yang dilewati wisatawan saat datang ke Kota Semarang menggunakan kereta api.

“Bagaimana memastikan pintu gerbang Kota Semarang melalui jalur kereta api yang setiap hari dilewati penumpang menjadi wilayah yang rapi, bersih, nyaman dan enak dipandang,” ujar Hendi.

Menurutnya, potret kebersihan tentu akan membuat wisatawan berpikir bahwa Kota Semarang merupakan tujuan wisata yang bersih dari sampah. (tribunjateng/rez)
 

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved