PLN Borong Penghargaan ISDA 2019, Desa Wisata Lolong Raih Platinum

PLN kembali berjaya dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019

PLN Borong Penghargaan ISDA 2019, Desa Wisata Lolong Raih Platinum
IST
Manager Komunikasi PLN UID Jateng dan D.I.Yogyakarta, Haris, menerima ISDA AWARD 2019 kategori platinum dari Amalia, Sekretaris SDG's, atas prestasinya melalui 'Desa Wisata Lolong di Kabupaten Pekalongan', dengan tema 'Geliat Ekonomi di Tepian Sungai Sengkarang', pada Jumat (6/9/2019), di Menara Bidakara, Jakarta. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PLN kembali berjaya dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019.

Tak tanggung-tanggung, kali ini 9 penghargaan sekaligus berhasil diborong oleh PLN dalam ajang bergengsi yang diikuti 66 perusahaan, baik BUMN, BUMD, swasta nasional, dan perorangan.

Salah satu penghargaan yang diterima PLN diantaranya berkat Desa Wisata Lolong di Kabupaten Pekalongan, melalui tema 'Geliat Ekonomi di Tepian Sungai Sengkarang'.

Tema tersebut bahkan mengantarkan PLN, khususnya PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta berhasil mengantongi Platinum dalam ISDA Award 2019 dengan memilih kategori SDG’s 8.

Penghargaan Platinum tersebut sekaligus mempertahankan prestasi tahun 2018 lalu.

Ketika itu, PLN UID Jateng dan D.I.Yogyakarta mendapatkan penghargaan serupa dengan mengikutsertakan Desa Wisata Pandansari, yang masuk kategori SDG’s 8, yaitu tentang Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan yang Layak.

Penerimaan penghargaan digelar pada Jumat (6/9/2019) malam, di Menara Bidakara, Jakarta.

Adapun ISDA Award 2019 merupakan ajang bergengsi yang dihelat oleh Corporate Forum For Community Development (CFCD), bekerjasama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPENAS).

CFCD merupakan forum independen yang menjadi lwadah para pegiat CSR dalam memberdayakat kehidupan masyarakat. Penjurian ISDA Award 2019 mengacu pada standar SNI ISO 26000.

Terkait penghargaan Platinum yang diraih PLN UID Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, diserahkan langsung oleh Ketua Sekretaris SDGs, Amalia, kepada Manager Komunikasi PLN UID Jateng dan D.I.Yogyakarta, Haris.

Halaman
12
Tags
PLN
Lolong
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved