Ribuan Pelajar Purbalingga Ikuti Color Run

"Even olahraga harus dikemas secara menarik agar masyarakat tertarik untuk berolahraga," kata Yanuar

Ribuan Pelajar Purbalingga Ikuti Color Run
Istimewa
Ribuan siswa di Purbalingga ikuti Color Run. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Sebanyak 9000 pelajar yang berasal dari SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK mengikuti even olahraga bertajuk Purbalingga Color Run 2019 diadakan di Alun-alun Purbalingga, Sabtu (7/9).

Kepala Dinporapar Purbalingga Yanuar Abidin mengatakan, even ini bertujuan untuk menarik minat para pelajar agar rutin berolahraga.

Pasalnya, olahraga adalah kebutuhan yang harus rutin dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Agar menarik, even ini dikemas dengan tema color run. Para peserta berlari lalu dilempari serbuk warna warni di pertengahan jalan. 

"Even olahraga harus dikemas secara menarik agar masyarakat tertarik untuk berolahraga ," kata Yanuar.

Ia melanjutkan, olahraga yang dilakukan bersama-sama sangat bermanfaat untuk mengembangkan keterampilan motorik, kemampuan fisik, sikap sportifitas. Kegiatan itu juga diharapkan mampu membiasakan pola hidup sehat bagi para pelajar peserta even. 

Purbalingga Color Run ini dimulai atau start di Alun-Purbalingga ke arah barat melewati Jalan Jenderal Soedirman Barat, lalu belok kiri melewati Jalan Ahmad Yani, kemudian melewati Jalan Gunung Korakan dan Jalan Lingkar, kemudian belok kiri melewati Jalan Wiramenggala, Jalan Kominot Noto Sumarsono, Jalan Pierre Tendean, dan finish di Alun-alun Purbalingga

Tidak hanya lari,  even yang diselenggarakan oleh Dinporapar (Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata) Purbalingga bekerjasama dengan DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan) Purbalingga ini juga mengagendakan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yang dilaksanakan usai pelaksanaan color run.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam mengatakan, even ini selain dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, juga diharapkan bisa mewujudkan generasi sehat, bugar, dan pintar, sehingga mampu mewujudkan Purbalingga yang hebat. 

Kepala DKPP Purbalingga Sediyono mengatakan, acara Gemarikan secara khusus bertujuan meningkatkan gizi dan minat generasi muda agar gemar mengkonsumsi ikan. 

Pasalnya,  ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik seperti protein, vitamin, dan mineral sebagai sumber pertumbuhan dan kecerdasan.

"Diharapkan even ini akan membentuk generasi muda yang sehat dan cerdas sehingga bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Purbalingga," kata Sediyono. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved