Bupati Sragen Harap Aisyiyah ke Depan Kian Mampu Berdayakan Perempuan

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati hadiri silaturahim keluarga besar Pimpinan Daerah Aisyiyah Sragen dan resepsi milad ke-102 Aisyiyah

Bupati Sragen Harap Aisyiyah ke Depan Kian Mampu Berdayakan Perempuan
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersilaturahmi dengan keluarga besar Aisyiyah Kabupaten Sragen, Minggu (8/9/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati hadiri silaturahim keluarga besar Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sragen dan resepsi milad ke-102 Aisyiyah.

Ribuan orang padati SD Aisyiyah Unggulan Gemolong Gandurejo RT 05B, Gemolong Sragen, Minggu (8/9/2019).

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sragen Sunari mengatakan milad bukan hanya sekadar perayaan, namun harus banyak bersyukur karena Aisyiyah sudah berumur 105 tahun.

"Tantangan ke depan semakin berat, marilah kita selalu istiqomah dalam menghadapi tantangan ke depan dalam mempersatukan dan membesarkan organisasi Aisyiyah," kata dia.

Ia juga mengajak berorganisasi dengan amanah dan terus membesar Aisyiyah agar tetap eksis dan maju.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, berharap Aisyiyah semakin di depan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya dalam pemberdayaan perempuan.

"Aisyiyah merupakan komponen perempuan persyarikatan, Muhammadiyah telah memberikan corak tersendiri dalam ranah sosial, pendidikan, kesehatan, dan keagamaan yang selama ini menjadi titik tolak gerakannya," terang Yuni.

Yuni juga menyampaikan dua tahun lalu, Aisyiyah mendapatkan dana APBD 150 juta untuk membangun gedung dan juga memberikan infak sebesar Rp 50.000.000 kepada Aisyiyah.

"Dalam menyambut revolusi industri 4.0 kita harus terdepan dalam mengembangkan SDM karena kedepan tekhnologi semakin maju, namun kita harus bijak dalam menggunakan media," lanjut Yuni.

Menurutnya, dinamika dakwah Aisyiyah dengan berbagai macam bentuk kegiatan dan amal usaha yang dikembangkan selama ini telah melintas batas dilandasi nilai-nilai Islam yang berkemajuan.

"Aisyah yang besar ini harus terus dirawat dan harus ditunjukkan semakin besar serta semakin bermanfaat untuk menyejahterakan dan mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa," ujarnya. (Mahfira Putri Maulani)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved