Ratusan Atlet Berlaga di Sirkuit Panjat Tebing Pantura 2 dan Jateng Climb Series 2 di Batang

Sebanyak 139 atlet panjat tebing dari berbagai daerah di Jawa Tengah berlaga di kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing Pantura 2 dan Jateng Climb Series 2

Ratusan Atlet Berlaga di Sirkuit Panjat Tebing Pantura 2 dan Jateng Climb Series 2 di Batang
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Sebanyak 139 atlet panjat tebing dari berbagai daerah di Jawa Tengah berlaga di kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing Pantura 2 dan Jateng Climb Series 2 di Hutan Kota Rajawali, Batang, Minggu (8/9/2019) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sebanyak 139 atlet panjat tebing dari berbagai daerah di Jawa Tengah berlaga di kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing Pantura 2 dan Jateng Climb Series 2 di Hutan Kota Rajawali, Batang.

Kejuaraan tingkat Jateng ini digelar selama tiga hari sejak 6 September kemarin.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Batang dr. Bhekti Mastiadji menjelaskan Kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing Pantura II dan Jateng Climb series 2 bagian dari pembinaan untuk melatih mental dan fisik atlet agar bisa berprestasi.

"Karena kalau hanya latihan saja tanpa mengikuti kompetisi mereka tidak akan terbentuk mental juara," ujarnya, Minggu (8/9/2019).

Dikatakannya, kejuaraan yang diikuti oleh 14 Kabupaten di Jawa Tengah diikuti oleh kelompok umur 7 tahun sampai dengan 19 tahun

Untuk kelas yang diperebutkan menjadi yang tercepat yakni Speed dan Lead.

"Dari 139 atlit saya menyakini ke depan salah satunya akan membawa nama baik Indoensia ke Internasioanl menjuarai panjat tebing," ujarnya.

Sementara, Bupati Batang Wihaji mengatakan momentum ini sebagai ajang pembinaan agar lahir atlet yang profesional, baik dari Batang maupun luar Batang yang nantinya bisa mewakili Jawa Tengau maupun Indonesia di kancah olahraga internasional.

"Saya apresiasi FPTI Kabupaten Batang dalam membina atlitnya, dengan sekolah panjat tebingnya yang setiap sabtu minggu berlatih keras lahir atlit berprestasi," ujar Wihaji

Oleh karena itu, kejuaraan atau kompetisi secara rutin harus terus digelar FPTI, dan harus ikut dalam kejuaraan di luar daerah.

"Dengan ikut kompetisi mental dan semangat juara mereka akan terbangun," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved