‎Bupati Temanggung Komitmen Kawal Jamaah Haji Hingga di Tanah Suci Lewat Distribusi TPHD

Bupati Temanggung, M Al Khadziq, berkomitmen mengawal jamaah haji asal Temanggung, bahkan hingga di tanah suci.

‎Bupati Temanggung Komitmen Kawal Jamaah Haji Hingga di Tanah Suci Lewat Distribusi TPHD
TRIBUNJATENG/DOK
ilustrasi JAMAAH HAJI 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎ Bupati Temanggung, M Al Khadziq, berkomitmen mengawal jamaah haji asal Temanggung, bahkan hingga di tanah suci.

Hal ini diungkapkan Al Khadziq saat menghadiri Tasyakuran Jamaah Haji 2019 dan Silaturahim Akbar KBIHU Babussalam NU Temanggung.

"Kami berkomitmen mengawal para jamaah haji hingga di tanah suci, melalui distribusi TPHD (Tim Pendamping Haji Daerah, red) berbasis kepentingan pelayanan bagi jamaah," katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (9/9).

Dituturkan Khadziq, dimulai pada tahun 2019 ini, ada 10 kuota TPHD dan dua kuota Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Kabupaten Temanggung.

Dari jumlah tersebut, disebutkan, delapan kuota TPHD diperuntukkan bagi Kelompok Bimbingan Ibadah haji (KBIH).

"KBIH merupakan kelompok yang memiliki jamaah calon haji dan secara faktual sudah terbukti dan secara terus-menerus melakukan fungsi pelayanan jamaah haji," ujar dia.

Sisanya, sambung Khadziq, dua kuota TPHD diperuntukkan bagi representasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sebagai bentuk kehadiran dan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat.

Khususnya warga Temanggung yang sedang melaksanakan ibadah haji di kota suci Makkah dan Madinah.

"Kebijakan ini akan terus kita terapkan sampai lima tahun ke depan," tegas Khadziq ‎di hadapan ribuan jamaah haji 2019 yang baru saja kembali ke tanah air.

Turut hadir dalam kegiatan di kompleks gedung KBIHU Babussalam NU jajaran PCNU dan dinas terkait. Serta, ribuan jamaah haji dari tahun 2015 hingga 2019.

Sementara itu, Ketua KBIH Babussalam NU Temanggung, Yusuf Tadjuddin Nur, mengatakan terhitung sejak 2015 sampai 2019 ini, KBIH Babussalam NU mengalami percepatan kemajuan yang luar biasa.

"Semula tanah saja tidak punya, tetapi kini kita sudah memiliki gedung, mushola, tempat praktek manasik haji, mushola, toko perlengkapan ibadah haji dan pembimbing-pembimbing bersertifikat," ujar Tadjuddin

Menurut dia, kemajuan pesat yang sedang diperoleh oleh KBIH Babussalam NU ini diperoleh melakui kerja keras, doa dan dukungan nyata para kiai, para pengurus beserta jamaah.

Dan tidak lepas dari dukungan Pengurus Cabang NU, seluruh banom lembaga dan MWC NU se-Temanggung, termasuk dukungan nyata dari pemerintah.

"Tentu, semua terlaksana atas kehendak Allah SWT," pungkasnya. (yan)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved