Kamar Jenazah RSUD Salatiga Bakal Dibangun Ulang, Butuh Rp 2 Miliar Termasuk Sapras Pendukungnya

RSUD Kota Salatiga berencana membangun ulang Ruang Instalasi Pemulasaran Jenazah yang mengalami kebakaran kemarin, Minggu (8/9/2019).

Kamar Jenazah RSUD Salatiga Bakal Dibangun Ulang, Butuh Rp 2 Miliar Termasuk Sapras Pendukungnya
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman ruang jenazah RSUD Kota Salatiga yang mengalami kebakaran, Minggu (8/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Manajemen RSUD Kota Salatiga berencana membangun ulang Ruang Instalasi Pemulasaran Jenazah yang mengalami kebakaran karena adanya api dari lahan di belakang gedung pada Minggu (8/9/2019).

Direktur Utama RSUD Kota Salatiga Sri Pamuji Eko mengatakan, untuk saat ini jajarannya sedang mempersiapkan kebutuhan ruang pengganti pelayanan jenazah dan mengusulkan anggaran proyeksi kebutuhan biaya pembangunan ulang gedung ke dewan pengawas.

“Mengingat sudah memasuki September, kami segera menyiapkan pelayanan kesehatan dengan rumah sakit terdekat."

"Lalu, mendata peralatan yang rusak serta mengevaluasi manajemen risiko kebakaran di lingkungan RSUD,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Senin (9/9/2019).

Menurut Sri Pamuji Eko, total anggaran yang dibutuhkan dalam proses pembangunan ulang ruang jenazah RSUD mencapai sekitar Rp 2 miliar.

Anggaran itu, kata dia, untuk pembangunan gedung dua lantai perkiraan menelan Rp 1,3 miliar dan pembelian alat penyimpan jenazah senilai Rp 700 juta.

Ia menambahkan, pertimbangan dibangun ulang ruang jenazah pasca terjadi kebakaran setelah melihat kontruksi bangunan sekarang tidak memungkinkan dilakukan renovasi.

Dia memprediksi pembangunan kembali diperkirakan memakan waktu sekitar dua tahun anggaran.

Yakni pada 2019 dan 2020.

“Saat ini masih dalam tahap pembahasan. Apabila dimungkinkan pada anggaran perubahan tahun ini setelah ditetapkan akan segera dibangun ulang,” katanya.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved